Iklan

Iklan

Wujud Kepedulian, Satgas TMMD Ajak Anak-anak Bermain Sepeda

BERITA PEMBARUAN
20 Juni 2021, 14:13 WIB Last Updated 2021-06-20T07:13:18Z
Anggota Satgas TMMD ke 111, ajak anak-anak bermain sepeda di Desa Suato Baru Salam Babaris, Minggu (20/6/21) (foto:jagat)

RANTAU- Bentuk kepedulian pada generasi dan calon pemimpin yang akan datang, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 ajak anak-anak berinteraksi dan bermain di lingkungan, Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan.

Salah satu anggota Satgas TMMD 111 Kodim 1010/Tapin Praka Hasni menyempatkan diri untuk bermain bersama anak-anak di siang hari, disela-sela istirahat dalam aktivitasnya melaksanakan pekerjaan fisik, membuat jalan penghubung dan pekerjaan lainnya dalam program TMMD tersebut.

Interaksi dan simpati kepada anak-anak di Desa Suato Baru ini sering dituangkan oleh Praka Hasni dengan menyempatkan waktu luangnya untuk mengajak anak-anak di Desa Suato Baru bermain sepeda.

“Saya selalu meluangkan waktu bermain bersama anak-anak Desa Suato Baru untuk mendekatkan diri agar mereka tidak takut kepada TNI,” ujar Praka Hasni, Minggu, (20/6/2021).

Terlihat pada saat ini lanjut Hasni, anak-anak sangat senang dengan kehadiran personil Satgas TMMD di desanya. 


"Mereka sudah tidak takut untuk mengajak personil satgas bermain sepeda untuk menunjukan keahliannya bersepeda," terang Hasni  anggota TNI yang berasal dari Pulau Sulawesi tersebut.

Tapi sayang, lanjut Hasni, sering kali anak anak terjatuh karena aksinya sendiri, mengayuh sepeda berkecepatan tinggi, tiba-tiba langsung berbalik arah dengan mengandalkan rem belakangnya.

"Ya kita dengan ramah menasehati, jika naik sepeda itu harus hati-hati, jika belum mampu, tidak boleh dilakukan karena akan membahayakan diri sendiri," ucap Hasni.

"Setelah diberi nasehat seperti itu, mereka menuruti sampai sekarang juga malah tidak sungkan ngajak bermain kami selaku anggota Satgas TMMD," tuturnya.(kd1010/ron)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wujud Kepedulian, Satgas TMMD Ajak Anak-anak Bermain Sepeda

Terkini

Topik Populer

Iklan