Iklan

Iklan

Cegah Karhutla Petugas Gabungan Gelar Deteksi Dini dengan Patroli dan Sosialisasi

BERITA PEMBARUAN
31 Juli 2021, 16:23 WIB Last Updated 2021-07-31T09:23:55Z
Anggota Babinsa Koramil 1010-06/CLS, anggota Bhabinkamtibmas dan Manggala Agni Daops VI Kalimantan saat lakukan Patroli dan Sosialisasi di Desa Pabaungan, Sabtu (31/7/21)+foto:jgt)

TAPIN- Guna antisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Candi Laras Selatan (CLS) Babinsa dan Bhabinkamtibmas Polsek CLS serta Manggala Agni Daerah Operasi (Daops) Kalimantan VI Tanah Laut gelar deteksi dini dengan patroli dan sosialisasi pada warga.


Babinsa Koramil 1010-06/CLS Kopda Yahya mengatakan, antisipasi ini dengan cara lakukan patroli di wilayahnya  dibarengi memberikan sosialisasi pada warga masyarakat di Desa Pabaungan 


"Kami lakukan patroli ketitik rawan di Kecamatan CLS, Salah Satunya ke Desa Pabaungan," ujar Kopda Yahya, Babinsa Koramil 1010-06/CLS, Sabtu, (31/7/21)


Selanjutnya kata Yahya, kami berharap tidak ada lagi praktik land clearing yang memanfaatkan musim kemarau, land clearing itu mudah dan murah namun dampak bagi masyarakat lain akan terasa.


Sementara Perwakilan Manggala Agni Daops Kalimantan VI/Tanah Laut Hanhan  mengatakan, kami tidak hanya melakukan patroli ketitik rawan karhutla, melainkan kami lakukan juga pendekatan kepada warga melalui sosialisasi tentang bahayanya membakar hutan dan lahan.


"Kami tidak hanya melaksanakan patroli saja, melainkan melakukan sosialisasi kepada warga tentang bahayanya karhutla," katanya.


Lebih lanjut, Hanhan menambahkan, jangan karena biaya murah dan mudah, banyak orang membakar hutan dan lahannya tanpa memikirkan masyarakat yang lain.(kd1010/ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Karhutla Petugas Gabungan Gelar Deteksi Dini dengan Patroli dan Sosialisasi

Terkini

Topik Populer

Iklan