Iklan

Iklan

Ribuan Santri Ikuti Vaksinasi Massal yang Digelar BIN

BERITA PEMBARUAN
02 Agustus 2021, 11:53 WIB Last Updated 2021-08-02T05:03:57Z
Staf Khusus KaBin Mayjen TNI Purnawirawan Suyanto (baju merah) didampingi Ketua DPD LDII Karawang Asep Rahmat (kiri baju putih) dan Yayuk Sri Rahayu Kabid P2P Dinkes Karawang di Ponpes Sumber Barokah Karawang, Senin (2/8/21)(foto: Mus)


KARAWANG- Badan Intelejen Negara (BIN) melaksanakan vaksinasi massal di Pondok Pesantren Sumber Barokah Desa Wadas Kecamatan Telukjambe Timur Kabupaten Karawang Jawa Barat, Senin (2/8/2021).


Vaksinasi di Pondok Pesantren Sumber Barokah ditujukan untuk para santri yang berusia 12 tahun sampai dengan usia 18 tahun dengan jumlah peserta sebanyak 1000.


"Jumlah yang akan divaksin sebanyak 1000 santri bahkan mungkin bisa lebih," kata staf khusus Kepala BIN Mayjen TNI Purnawirawan Suyanto 


Lanjut Suyanto, vaksinasi yang hari ini kita laksanakan di Pondok Pesantren ini, setelah kita berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti TNI, POLRI, Satgas Covid-19 dan Dinas Kesehatan maka dipilih di Pondok Pesantren ini.


BIN menurunkan 15 orang tenaga kesehatan yang berada di bawah pimpinan dokter Zahra. Selain itu kegiatan vaksinasi kali ini juga didukung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang. 


Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang Yayuk Sri Rahayu mengucapkan terima kasih kepada BIN dan Pimpinan Pondok Pesantren Sumber Barokah yang sudak melaksanakan kegiatan vaksinasi. 


"Saya mewakili Bapak Kepala Dinas yang kebetulan sedang ada kegiatan di tempat lain, beliau memohon maaf karena tidak dapat kesini. Kami mengucapkan terima kasih kepada BIN dan Pimpinan Pondok Pesantren atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini," ungkap Yayuk.


Yayuk menjelaskan kepada santri yang akan melaksanakan vaksinasi bahwa vaksinasi yang pertama ini disuntikan di lengan kiri bagian atas.


"Vaksinasi ini yang pertama, jadi nanti yang disuntik di lengan kiri atas. Setelah 28 hari dari sekarang ada vaksinasi yang kedua. Jangan takut ya, ini tidak sakit dan pastinya aman," jelas Yayuk kepada para santri.


Ketua DPD LDII Kabupaten Karawang, Asep Rahmat berharap setelah vaksinasi dilaksanakan pandemi Covid-19 segera berakhir dan kegiatan belajar mengajar di Pondok Pesantren bisa berjalan normal kembali. 


Ketua DPW LDII Jawa Barat Drg. Dicky Harun juga mengucapkan terima kasih kepada BIN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang atas kegiatan vaksinasi tersebut. Selain itu, Dicky juga mengajak para santri mendoakan para pemimpin negara.


"Mari kita doakan para pemimpin negeri ini agar senantiasa diberikan kesehatan dan selalu dalam perlindungan Allah SWT, agar bisa mengurus rakyatnya dengan baik," ajak Dicky kepada para santri. (Mus)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ribuan Santri Ikuti Vaksinasi Massal yang Digelar BIN

Terkini

Topik Populer

Iklan