Iklan

Iklan

Mentan RI Yasin Limpo Tinjau Panen di Rawamerta Karawang

BERITA PEMBARUAN
13 November 2021, 17:09 WIB Last Updated 2021-11-13T10:09:26Z
Mentan RI saat meninjau panen di Desa Balongsari Rawamerta, Karawang, Sabtu (13/11/21)(foto: endang)


KARAWANG- Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI) Syahrul Yasin Limpo didampingi Plt Camat Rawamerta, Karawang saat kunjungan ke Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Karawang, Jawa Barat, Sabtu (13/11/2021).


Pada kunjungan kerjanya kali ini, Mentan  meninjau panen padi di Desa Gombongsari, dan selain itu, mentan juga melakukan dialog dengan petani setempat usai mencoba mesin comben.


Menurut Mentan dalam sambutannya  mengajak para petani di Karawang untuk melakukan tanam padi tiga musim dalam satu tahun.


"Tanah sawah di disini sangat bagus. Sayang sekali jika tidak dimanfaatkan untuk tanam tiga musim. Itu sama saja membuang uang selama tiga bulan," ujar mantan Gubernur Makasar.


Kemudian lanjut Yasin Limpo mengatakan, area lahan pertanian di wilayah Kecamatan Rawamerta akan kita jadikan sebagai pilot projek pertanian di Indonesia,


" Kita siap membantu segala kebutuhan para petani," ucapnya.


Sementara itu, menurut Ketua Kelompok Tani (Poktan) Tani Mulya Desa Gombongsari, Kecamatan Rawamerta, Haji Rukman, panen tahun ini ada peningkatan produksi jika dibanding panen tahun sebelumnya,


"Pada panen tahun ini, kami dapat menghasilkan gabah sebanyak 7 ton bersih per hektar. Tahun sebelumnya hanya menghasilkan 6 ton bersih per hektar. Sementara harga jual gabah kisaran 4.700 perkilo," kata Haji Rukman kepada disela-sela kunjungan Mentan.


Namun saat disinggung terkait keinginan Mentan bahwa musim tanam padi dilakukan tiga musim dalam satu tahun,


"Oh, kami siap apa yang diinginkan pa Mentan, asalkan segala kebutuhan petani dapat di bantu. Kami siap melaksanakannya," tutur Haji Rukman.


Dalam kunjungan kerjanya, Mentan menyerahkan bantuan kepada tiga orang perwakilan petani secara simbolis. Bantuan pertanian tersebut berupa Benih, KUR Pertanian, dan Power Tresher.(end/red).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mentan RI Yasin Limpo Tinjau Panen di Rawamerta Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan