Iklan

Iklan

Bupati Tapin Berikan Penghargaan Dua Desa Berprestasi

BERITA PEMBARUAN
17 Maret 2022, 08:31 WIB Last Updated 2022-03-17T01:31:06Z
Bupati Tapin HM.Arifin Arpan berikan penghargaan dan bonus uang tunai kepada pendamping desa yang berprestasi di Ballroom Hotel Aria Barito Banjarmasin, Rabu (16/3/22)(foto:ist)


BANJARMASIN - Bupati Tapin HM Arifin Arpan hadiri dan berikan penghargaan sekaligus uang tunai sebagai bentuk reward kepada dua desa serta pendamping desa yang telah mampu memberikan kontribusi terhadap daerah dalam bentuk PADes, Rabu 16 Maret 2022.


Hal tersebut dilakukan Bupati Tapin HM Arifin Arpan di penghujung acara Workshop Badan Usaha Milik Desa PADes tahun 2022 se-Kabupaten Tapin yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapin bekerjasama dengan Perguruan Tinggi STIE Indonesia Banjarmasin tanggal 15 - 17 Maret 2022 bertempat di Mahakam Ballroom Hotel Aria Barito Banjarmasin Kalsel.


Dalam sambutannya Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, peranan pemerintah dalam pengembangan dan pembangunan daerah yang harus ditekankan dalam beberapa aspek yaitu menuntaskan kemiskinan di masyarakat, menunjang dan mengembangkan ekonomi lokal serta memastikan kesejahteraan semakin meningkat.


"Jika aspek tersebut dapat dipenuhi, maka peranan pemerintah daerah akan sangat penting bagi ketahanan ekonomi, ketahanan sosial dan ketahanan lingkungan di daerah," ungkap Bupati Tapin yang baru - baru ini mengikuti penjurian Indonesia Visionary Leader (IVL) season IX di Jakarta itu.


Lanjutnya, dengan diberikannya arahan dan petunjuk supaya Bumdesa ini semakin maju dan dilaksanakan pertemuan melalui workshop pada hari ini, akan ada keberlanjutan dan akan kita arahkan lagi, supaya perkembangan Bumdesa itu tidak menurun akan tetapi dapat lebih meningkat.


"Pemerintah kecamatan dan desa juga mempunyai peranan penting, hal itu tergantung bimbingan dari pemerintah kecamatan dan desa di masing-masing wilayah untuk melahirkan kebersamaan, kalau kita bersama Insya Allah apapun yang kita lakukan pasti bisa tercapai," ujarnya.


Bupati Tapin mengatakan, Bumdesa di Tapin mengalami kemajuan bahkan inovasinya bisa dipasarkan keluar daerah. Ia pun berpesan kepada Kepala Dinas PMD Tapin untuk terus meningkatkan monitoring, evaluasi serta pembinaan terhadap Pemerintah Desa dan Pengelola Bumdesa.


"Saya pesan kepada Kepala Dinas PMD, untuk terus meningkatkan monitoring terhadap semuanya. Sehingga visi dan misi kita semua dapat tercapai dan menjadi sebuah dorongan untuk pembangunan ekonomi di Kabupaten Tapin," tandasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin Berikan Penghargaan Dua Desa Berprestasi

Terkini

Topik Populer

Iklan