Iklan

Iklan

Harrosa Kucurkan CSR untuk Pembangunan MTs Jamiatul Huda Bojongmangu

BERITA PEMBARUAN
10 Maret 2022, 16:59 WIB Last Updated 2022-03-12T00:02:27Z
Saat acara peresmian MTs Jamiatul Huda di Desa Sukamukti Kecamatan Bojongmangu Kabupaten Bekasi yang pendapatannya dari CSR PT. Harrosa, Kamis (10/3/22)(foto:ist)


BEKASI - Yayasan Pendidikan Islam Jamiatul Huda (Yapija) di Desa Sukamukti, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi mengapresiasi berbagai pihak yang telah membantu membangun kembali MTs Jamiatul Huda, Kamis (10/3/22)


Kepala Sekolah MTs Jamiatul Huda Awaludin Ahmad menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT. Harrosa atas CSR-nya. Karena menurutnya, sangat jarang sekali perusahaan yang mampu berkontribusi sepenuhnya untuk dunia pendidikan saat ini.

 

"Sebelum dibangun pihak yayasan sempat kebingungan melihat bangunan sekolah yang sudah miring. Bahkan bangunan sekolah nyaris roboh,"  ujar Kepala MTs Jamiatul Huda, Awaludin Ahmad, saat peresmian gedung baru. 


Dikatakan Awaludin Ahmad, sekitar September 2021 kemarin, kita bingung karena bangunan miring, kontur tanah di sini memang labil jadi bangunan sekolah hampir ambruk. 


"Seminggu kemudian datang tim dari PT Harosa dan melakukan survei," ungkapnya.


Sementara itu, Direktur Utama PT Harrosa Sharma Nusantara H. Hartono, berharap bangunan baru MTs Jamiatul Huda, bisa membawa dampak positif dan berguna bagi masyarakat sekitar. Apalagi, dirinya menginginkan tidak boleh ada lagi sekolah roboh sebagai ciri khas.


"Kami mendengar di Kabupaten Bekasi ini ada sekolah yang roboh, makanya kami dari PT Harosa bekerjasama dengan camat dan lurah, kami minta izin bongkar MTs ini," ungkapnya. 


Selanjutnya kata Hartono, ruang kelas baru MTs Jamiatul Huda kini sudah bisa digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Pembangunan ruang kelas berikut mebeler dan toilet di sekolah tersebut menghabiskan anggaran Rp1,1 miliar. 


"Harusnya sih pemda bisa lebih bagus dengan dana segitu. Saya harapkan didorong agar berkualitas, biar enggak asal bangun, harus benar-benar murni pembangunannya karena penggunaannya jangka panjang," terangnya.


Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, Soleman menyampaikan rasa terimakasihnya kepada sahabat Direktur Utama PT. Harosa, yang serius dalam membangun Kabupaten Bekasi. Apalagi, dirinya sudah berteman sejak Tahun 2004 dan mengenal sosok Hartono sebagai dermawan.


"Kalau seluruh pengusaha turut ambil bagian dalam menyalurkan CSR nya, kita yakin Kabupaten Bekasi tidak ada sekolah rusak ataupun roboh," tuturnya.


Legislator PDI Perjuangan tersebut menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bekasi sudah harus berkolaborasi, dengan para pengusaha untuk membangun lewat CSR. Pasalnya, anak sekolah sebagai penerus bangsa, yang harus dicerdaskan melalui pendidikan yang bermutu, termasuk fasilitas yang layak.


"Saya dengan Kang Tono, akan mencoba bagaimana untuk menemukan formula yang pas untuk membangun Kabupaten Bekasi, melalui program CSR," tandasnya.(Sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harrosa Kucurkan CSR untuk Pembangunan MTs Jamiatul Huda Bojongmangu

Terkini

Topik Populer

Iklan