Iklan

Iklan

Terlilit Hutang, WS Rekayasa Kecelakaan Lalu Lintas untuk Klaim Asuransi

BERITA PEMBARUAN
10 Juni 2022, 23:57 WIB Last Updated 2022-06-10T17:26:46Z
Kapolsek Cikarang Pusat AKP. Awang Parikesit saat konferensi pers terkait kasus rekayasa laka lantas di Mapolsek, Jumat 10 Juni 2022.(foto:ist)


BEKASI - Dalang di balik rekayasa kecelakaan mobil fortuner yang menabrak pemotor di Jalan Inspeksi Kalimalang, Desa Hegarmukti, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi akhirnya menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Pusat. 


WS (37) merupakan terduga pelaku rekayasa yang viral di sosial media sempat dikabarkan hilang, kini pelaku sudah menyerahkan diri sejak Sabtu (4/6/2022) lalu. 


"WS menyerahkan diri ke Polsek Cikarang Pusat pukul 16.00 WIB," ungkap Kapolsek Cikarang Pusat AKP. Awang Parikesit, S.I.K.,  M.S.I., pada Jumat (10/6/22) dalam keterangan persnya. 


Menurut AKP Awang, anggota Reskrim yang dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Dimas Chirstanto, S.H., M.H., mengatakan hasil dari keterangan saksi yang bernama A.M alias M, bahwa kejadian laka lantas (tabrak lari) tidak ada atau tidak pernah terjadi, dan hanya rekayasa. Para pelaku (D.S alias D, A.R.I alias A, A.M alias M, T.S alias T, dan W.S alias W sudah merencanakan kejadian ini sebulan sebelumnya di daerah Bogor.


"Pelaku sempat  berpindah-pindah tempat sebelum akhirnya memutuskan untuk menyerahkan diri. Kini, WS  menjalani tahanan di Polsek Cikarang Pusat Polres Metro Bekasi," terangnya. 


Sementara lanjut AKP. Awang, kasus kecelakaan melibatkan mobil berjenis Fortuner yang diduga menabrak pengendara bermotor hingga terpental ke sungai Kalimalang ternyata hasil rekayasa. 


"Belakangan, polisi mengungkap rekayasa dilakukan untuk mengklaim asuransi," imbuhnya.


Akibat terlilit hutang kata AKP.Awang, maka pelaku melakukan rekayasa kecelakaan tersebut, agar mendapatkan asuransi.


"Akibat perbuatannya, dan selanjutnya guna penyidikan lebih lanjut pelaku dan barang bukti kini telah diamankan Polsek Cikarang Pusat," papar Kapolsek AKP. Awang Parikesit.(sgt)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terlilit Hutang, WS Rekayasa Kecelakaan Lalu Lintas untuk Klaim Asuransi

Terkini

Topik Populer

Iklan