Iklan

Iklan

Bupati Tapin, Inovasi dan Karya Pemuda Bisa Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

BERITA PEMBARUAN
28 Oktober 2022, 13:45 WIB Last Updated 2022-10-28T06:57:54Z
Ketua KNPI Kabupaten Tapin H Dedy Arif Budiman saat membacakan Ikrar Sumpah Pemuda pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Kantor Setda Rantau Baru, Jumat 28 Oktober 2022.(foto:ist)


RANTAU - Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 tanggal 28 Oktober 2022 di Lapangan Upacara Halaman Kantor Setda Pemkab Tapin Rantau Baru Kabupaten Tapin Kalsel. 


Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan selaku Inspektur upacara dengan Komandan Upacara M. Latif dari Kantor Satpol PP dan Damkar Pemkab Tapin serta Ikrar Sumpah Pemuda dibacakan Ketua KNPI Tapin H. Dedy Arif Budiman. 


Bupati Tapin HM Arifin Arpan mengatakan, pembinaan pemuda dari mulai tingkat bawah hingga atas harus terus dilakukan, mengingat pemuda merupakan aset pengganti atau penerus generasi bangsa yang harus dijaga dan dibina dengan baik. 


"Sudah saatnya kebersamaan pemuda dihajatkan untuk kepentingan membangun bangsa dan negara agar menjadi yang terbaik," ujarnya. 


HM. Arifin Arpan mengakui, sejauh ini peran pemuda dalam membangun kabupaten tapin sudah memberi banyak kontribusi lewat inovasi dan karya yang didedikasikan. 


"Lewat inovasi dan karya itulah para pemuda berkontribusi untuk pembangunan bangsa dan negara khususnya di Kabupaten Tapin," tandasnya.


Bahkan kata Arifin Arpan, dalam minggu ini ada dua orang dari Tapin yang akan berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan sebagai pemuda terbaik dari kementerian atas inovasi di daerahnya.


Diketahui, selain HM Arifin Arpan, hadir dalam upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda tersebut, Pj Sekda Tapin Syamsir Rahman, Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga Tapin H Jamhuri beserta Para Kepala SKPD, Kepala Badan, Asisten dan Staf Ahli lingkup Pemkab Tapin.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Tapin, Inovasi dan Karya Pemuda Bisa Berkontribusi untuk Bangsa dan Negara

Terkini

Topik Populer

Iklan