Iklan

Iklan

Kenalkan Budaya dan Wisata, Pemuda Tapin Bakal Gelar Ruai Rindu Meratus

BERITA PEMBARUAN
26 Oktober 2022, 19:08 WIB Last Updated 2022-10-26T12:08:58Z
Lokasi Kawasan Bendungan Tapi di Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin.(foto:ist)


RANTAU - Kreativitas para pemuda bakal perkenalkan budaya dan destinasi wisata di Kabupaten Tapin dengan menggelar acara Ruai Rindu Meratus pada momen Hari Sumpah Pemuda.


Ketua Tim Ruai Rindu Meratus, Hendra Gunawan mengatakan, bahwa kegiatan tersebut rencana digelar pada 29-30 Oktober di kawasan Bendungan Tapin.


"Ini merupakan acara ke-dua yang kita gelar. Dan kegiatan ini sempat beberapa tahun tertunda, karena pandemi Covid-19. Insya Allah akan menjadi acara tahunan kita," ujarnya, Rabu 26 Oktober 2022..


Kemudian kata Ogun sapaan akrab Hendra Gunawan menjelaskan, pada event kali kedua ini, pihaknya mengambil tema 'The spirit of new era' dengan maksud menyatukan kembali semangat pemuda di era baru, karena sempat dilanda pandemi Covid-19.


"Acara inti dalam kegiatan tersebut, yaitu peringatan upacara sumpah pemuda. Selebihnya, ada camping ground, tampilan seni budaya, bazar UMKM lokal Tapin. Pada acara tersebut bakal  turut dihadiri seorang bintang tamu ternama di Indonesia Uyau Moris," terangnya.


Sementara tujuan kegiatan ini, untuk memperkenalkan sektor pariwisata di Tapin dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar Bendungan Tapin.


"Selain itu juga untuk menanam rasa satu kesatuan antar pemuda, cinta alam hingga cinta seni budaya lokal," paparnya. 


Pada rencana kegiatan ini, Bupati Tapin HM Arifin Arpan memberikan apresiasi dan dukungannya. Arifin Arpan mendukung penuh kegiatan Ruai Rindu Meratus ini dan berjanji akan berhadir dalam kegiatan tersebut.


"Kegiatan ini sangat bagus, apa lagi dipusatkan di Bendungan Tapin yang sudah diresmikan Bapak Presiden Joko Widodo," ujarnya.


Momen peringatan Sumpah Pemuda yang dikemas apik oleh pemuda Tapin ini, selaras dengan misi pembuatan bendungan, salah satunya di sektor pariwisata.


Menurut HM.Arifin Arpan, bahwa dalam konsep acara juga bagus, karena sekaligus sebagai sarana untuk memperkenalkan potensi wisata alam dan budaya masyarakat Dayak Meratus yang ada di daerahnya.


"Sebagai kepala daerah, saya mengajak semua lapisan masyarakat, semua komponen masyarakat, baik itu dari Kabupaten Tapin maupun Kalimantan Selatan untuk bisa berpartisipasi," ajaknya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kenalkan Budaya dan Wisata, Pemuda Tapin Bakal Gelar Ruai Rindu Meratus

Terkini

Topik Populer

Iklan