Iklan

Iklan

Lestarikan Budaya Lokal, Bupati Lampung Tengah Gelar Pekan Budaya Daerah

BERITA PEMBARUAN
18 Oktober 2022, 13:33 WIB Last Updated 2022-10-18T06:34:37Z
Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Lampung Tengah, Drs Eko Dian Susanto sesaat setelah meresmikan Pekan Budaya di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa 18 Oktober 2022.(foto:ist)


LAMPUNG TENGAH - Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili Assisten Bidang Administrasi Umum, Drs. Eko Dian Susanto, M.IP., membuka acara Pekan Budaya Kabupaten Lampung Tengah di Gedung Sesat Agung Nuwo Balak, Selasa, 18 Oktober 2022.


Hadir dalam kesempatan tersebut Forkompinda Kabupaten Lampung Tengah Staf Ahli Bupati, Ketua 1 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah, Para Perangkat Daerah dan MKKS Kabupaten Lampung Tengah. 


Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang disampaikan Assisten Bidang Administrasi Umum, Eko Dian Susanto menyambut baik dan sangat mendukung atas terlaksananya kegiatan Pekan Kebudayaan Daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 ini.


Menurut Eko Dian Susanto, pelestarian dan aktualisasi adat serta budaya daerah sangat besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup generasi muda saat ini dan dimasa yang akan datang dimana potensi adat dan budaya Lampung Tengah wajib dikembangkan dan dilestarikan.


"Sebagai warisan leluhur yang dapat dijadikan kebanggaan terutama dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi Kabupaten Lampung Tengah," ujarnya.


Menurutnya, Lampung Tengah memiliki potensi yang besar dalam bidang kebudayaan dan pariwisata. Dengan keberagaman masyarakatnya yang berasal dari berbagai suku dan terbukti mampu menjalin kehidupan yang harmonis dan damai. 


"Dengan budaya dapat berfungsi sebagai alat perekat, guna mempererat rasa kebersamaan sehingga tercipta rasa aman dan sejahtera bagi masyarakat," terangnya. 


Di akhir sambutanya Bupati Lampung Tengah berharap melalui pekan kebudayaan daerah Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022 ini, dapat menjadi sarana dalam upaya melestarikan budaya lokal, kreativitas, dan motivasi generasi muda, untuk mencintai dan mengembangkan budaya Kabupaten Lampung Tengah. 


Pada kesempatan yang sama Kadis Pendidikan, Syarif Kusen, S.pd., M.M., menyampaikan, bahwa kegiatan ini memiliki tujuan untuk melestarikan budaya lokal Kabupaten Lampung Tengah. 


"Selain itu, juga untuk menggali dan memotivasi generasi muda untuk mencintai budaya Lampung Tengah," terangnya.


Adapun kegiatan Pekan Budaya Kabupaten Lampung Tengah akan berlangsung selama delapan hari mulai dari tanggal 18-26 Oktober 2022.[ALF].

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lestarikan Budaya Lokal, Bupati Lampung Tengah Gelar Pekan Budaya Daerah

Terkini

Topik Populer

Iklan