Iklan

Iklan

Empati Gempa Cianjur, DPC 234 SC Karawang Salurkan Donasi ke Daerah Terdampak

BERITA PEMBARUAN
23 November 2022, 13:50 WIB Last Updated 2022-11-23T08:20:10Z
Pengurus SC 234 Karawang Fikri saat menyerahkan donasi kepada warga terdampak bencana di Cianjur, Rabu 23 November 2022.(foto:ist)


KARAWANG - Dampak gempa bumi yang terjadi di Cianjur, Senin 21 November 2022 dua hari lalu mengakibatkan banyak korban jiwa, kerusakan rumah dan bangunan lainya.


Sementara saat ini tercatat 268 orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka-luka.


Sebagai bentuk empati terhadap sesama Keluarga besar Ormas 234 SC DPC Kabupaten Karawang, secara swadaya mengumpulkan donasi untuk disalurkan ke daerah terdampak.


Ketua DPC 234 SC Kabupaten Karawang, Linal Ari Wahyudi mengatakan, penyaluran bantuan ini dilaksanakan oleh perwakilan pengurus DPC 234 SC Kabupaten Karawang. Dan saat ini juga terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk bersinergi menyalurkan bantuan tanggap bencana tahap selanjutnya.


"Tujuannya kita tidak lain adalah untuk meringankan masyarakat terdampak dan mempercepat pemulihan pasca bencana,” ujar Linal Ari.


Sementara upaya yang kami tempuh ini merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan 234 SC kepada masyarakat. 


"Kami berharap warga yang terdampak dapat segera pulih," harapnya. 


Adapun bantuan yang disalurkan oleh DPC 234 SC Kabupaten Karawang antara lain makanan siap saji, roti, air mineral, sembako, dan bantuan tanggap bencana lainnya.


Diketahui sebelumnya gempa yang juga terasakan di wilah Karawang membawa korban meninggal tersebar di beberapa wilayah seperti  di Desa Rancagoong di Kecamatan Cilau, Desa Limbangansari di Kecamatan Cianjur, dan Kecamatan Cugenang. Sementara, warga mengungsi dilaporkan sebanyak 13.784 orang yang tersebar di beberapa titik.


Bukan hanya kerusakan rumah dan bangunan yang ambruk, gempa tersebut juga menyebabkan longsor yang menutup jalan lintas provinsi di Kabupaten Cianjur.(fikri)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Empati Gempa Cianjur, DPC 234 SC Karawang Salurkan Donasi ke Daerah Terdampak

Terkini

Topik Populer

Iklan