Iklan

Iklan

Kang Rion Siap Nyaleg DPRD Kabupaten Karawang

BERITA PEMBARUAN
15 Desember 2022, 15:31 WIB Last Updated 2022-12-15T10:21:43Z
Yaya Sunarya atau Bos Rion saat diwawancarai oleh awak media beritapembaruan.id (foto:ciung)


KARAWANG – Kecamatan Rawamerta pada pemilu lalu masuk ke wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kabupaten Karawang. Hasilnya hanya ada satu orang putera daerah Rawamerta yang terpilih menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karawang dari tujuh kursi yang diperebutkan. Hal tersebut menjadi motivasi Yaya Sunarya untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Karawang pada pemilu mendatang.


Saat ditemui awak media beritapembaruan.id, Kamis (15/12/2022) di kediamannya di Empang Kampung Cilele Desa Sekarwangi Kecamatan Rawamerta, Yaya Sunarya atau biasa di sapa Kang Rion menyatakan yakin akan maju sebagai calon anggota legislative (caleg) dari Partai PDIP pada pemilu 2024 mendatang. 


Kang Rion berharap, dari daerah Rawamerta terpilih lebih dari satu orang di DPRD Kabupaten Karawang. 


“Sekarang kan sudah ada seorang putra asli daerah Rawamerta yang jadi anggota legislatif, kedepannya harus lebih dari satu orang,”ujar Kang Rion.


Lanjut Kang Rion, kalau masyarakat Rawamerta berpikiran maju, jangan lihat warna dan partai untuk jadi anggota legislatif.


“Karena sekarang satu anggota legislatif masih kurang terorganisir terkait masalah pokir atau aspirasinya, karena wilayah Kecamatan Rawamerta yang cukup luas. Dengan jumlah hak pilih di Kecamatan Rawamerta kurang lebih 48.000 jiwa, dengan angka segitu Rawamerta bisa punya tiga perwakilan di DPRD yang asli putra daerah Rawamerta,” paparnya. (Ciung/Mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kang Rion Siap Nyaleg DPRD Kabupaten Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan