Iklan

Iklan

Jalan Cikalong - Cilamaya Tak Segera Diperbaiki, LSM F12 Siap Blokade

BERITA PEMBARUAN
06 Maret 2023, 22:24 WIB Last Updated 2023-03-06T15:29:37Z
Ketum Pasukan 12 H.Ade Hidayat (kanan) bersama Sekjen Akew.(foto:ist)


KARAWANG - Jalan Raya Cikalong -Cilamaya di Kabupaten Karawang, saat ini kondisinya dikeluhkan warga pengguna jalan. 


Pasalnya jalan tersebut rusak dan berlubang, bila hujan turun lubang tersebut tergenang air dan membahayakan pengguna jalan.


Hal tersebut disampaikan Ketua Umum LSM F12 H.Ade Hidayat dalam keterangan tertulisnya kepada beritapembaruan.id, Senin 6 Maret 2023.


"Jalan Raya Cikalong-Cilamaya sudah hancur sangat parah. Hingga kini masih kurang perhatian pihak eksekutif dan legislatif," ujar H.Ade Hidayat.


Menurutnya, ini yang banyak dikeluhkan warga masyarakat tiga kecamatan, Kecamatan Cilamaya Wetan, Banyusari dan Jatisari.


"Saya menyayangkan atas ketidakpedulian Pemerintah Kabupaten Karawang yang sepertinya tutup mata, terkait banyaknya korban para pengguna jalan. Karena jalan Raya Cilamaya-Cikalong rusak dan berlubang," terangnya.


H.Ade menyayangkan jalan tersebut tidak kunjung diperbaiki, sehingga berdampak, hampir setiap hari memakan korban. Kami berharap pihak Pemerintahan Daerah Kabupaten Karawang segera meninjau, serta memperbaiki ruas jalan Cilamaya-Cikalong yang rusak tersebut.


"Jalan tersebut wajib diperbaiki, agar para pengguna jalan merasa nyaman dan mengurangi tingkat kecelakaan di jalan," tegasnya.


Kemudian kata H. Ade, bila jalan tersebut tak kunjung diperbaiki, kami LSM Pasukan 12 akan turun ke jalan, bila perlu kami akan blokade jalan Cilamaya-Cikalong sampai pihak pemerintahan Kabupaten Karawang memperbaikinya.  


Sementara Warga Cilamaya Yatna (30) mengatakan, Ia dan warga lainnya pengguna jalan sangat berharap adanya perbaikan jalan dari Cilamaya Wetan, Banyusari dan Jatisari.


"Sudah hampir 77 tahun negara kita merdeka. Kami masyarakat di wilayah Kabupaten Karawang ini, belum merasakan dan menikmati arti dari kemerdekaan itu sendiri. Lihatlah infrastruktur jalan provinsi di wilayah kami ini, sudah tidak layak lagi untuk disebut jalan provinsi, seperti kubangan kerbau saja," sebutnya. 


Hingga saat ini lanjut Yatna, pihak DPRD Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Daerah, tidak ada perhatiannya untuk memperbaiki jalan Cilamaya-Cikalong yang permanen.


Harapan kami masih menurut Yatna, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur Ridwan Kamil, maupun dinas terkait untuk melihat secara langsung kondisi jalan ini. 


"Saya minta segera mungkin adanya perencanaan untuk diperbaiki,” tandasnya.(akw) 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalan Cikalong - Cilamaya Tak Segera Diperbaiki, LSM F12 Siap Blokade

Terkini

Topik Populer

Iklan