Iklan

Iklan

Polsek Rawamerta, Gelar Razia Knalpot Bising di Jalan Raya Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
06 April 2023, 14:03 WIB Last Updated 2023-04-06T07:03:08Z
Anggota Polsek Rawamerta saat menegur pemotor yang kedapatan berknalpot bising, Kamis 6 April 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Polsek Rawamerta Polres Karawang menggelar razia knalpot bising sesuai Maklumat yang dikeluarkan Polres bersama Forkopimda Karawang. Operasi tersebut dipimpin langsung Kapolsek AKP M.Wasis, S.H.


Kapolsek Rawamerta AKP M.Wasis mengatakan, bahwa operasi ini sesuai dengan Maklumat yang dikeluarkan bersama Forkopimda Karawang. Sedangkan salah satu tujuannya menjaga kenyamanan di jalan raya.


"Sementara bagi pengendara roda dua yang kena operasi diberikan paparan dan diimbau untuk diganti knalpot motornya. Kemudian diberikan pemahaman bahwa knalpot bising dapat menggangu pengendara lain dan masyarakat di sekitar nya," ujar AKP Moh. Wasis.


Sementara lanjut Kapolsek operasi kenalpot bising ada dalam maklumat forkopimda Kabupaten Karawang, di antaranya isi maklumat forkopimda adalah, dilarang membunyikan petasan dalam bentuk apapun sehingga mengganggu ketenangan dan kenyamanan dalam melakukan ibadah, serta membahayakan diri sendiri serta orang lain.


"Tidak melakukan arak - arakkan atau konvoi menggunakan R4 dan R2 dalam bentuk sahur OTR ( On The Road) atau tindakan lain yang berpotensi menimbulkan konflik sosial (tawuran) termasuk knalpot bising disaat mengendarai sepeda motor," pungkasnya.(rls/mat)

#Polripresisi #Polreskarawang

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Rawamerta, Gelar Razia Knalpot Bising di Jalan Raya Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan