Iklan

Iklan

Cegah Kriminalitas, Polsek Rawamerta Gelar Patroli di Sekitar Lingkungan Sekolah

BERITA PEMBARUAN
10 Mei 2023, 22:52 WIB Last Updated 2023-05-10T15:52:46Z
Bripka Yani MZ saat memberikan imbauan pada sekuriti SMKN I Rawamerta, Rabu 10 Mei 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Antisipasi tindak kriminal pencurian, Anggota Polsek Rawamerta melaksanakan Patroli Perekat ke SMKN I Rawamerta Kabupaten Karawang, Rabu 10 Mei 2023.


Bripka Yani M Zaelani mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai tindakan preventif terkait maraknya tindak kriminalitas di beberapa daerah, khususnya di area sekolah.


"Ini merupakan tugas kami sebagai aparat kepolisian, untuk mencegah kriminalitas, khususnya berbagai pencurian," ujarnya.


Dan kamu kata Bripka Yani, melaksanakan patroli ini di seluruh wilayah hukum Polsek Rawamerta, untuk masalah titik lokasi kami lakukan secara acak 


"Patroli ini kami lakukan secara acak ke titik rawan gangguan kamtibmas di wilayah Kecamatan Rawamerta. Jadi bukan hanya wilayah sekolah saja," sebutnya.


Kamu juga lanjut Yani, mengajak kepada masyarakat agar menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin di lingkungan masing-masing. Dan tak bosan kami menyampaikan imbauan kepada warga agar tetap meningkatkan kamtibmas.


Sementara Kapolsek Rawamerta AKP.Moh Wasis, S.H., mengatakan, bahwa kegiatan patroli ini rutin dilakukan Polsek Rawamerta, bukan hanya antisipasi tindak kriminalitas, namun juga selalu menyampaikan imbauan kepada warga secara keseluruhan.


"Kamu ajak warga untuk berpartisipasi dan mengaktifkan kembali siskamling, menyimpan kendaraan di tempat aman, gunakan kunci ganda dan terus antisipasi 3C," ujar Kapolsek.


Kemudian kata Kapolsek, untuk sekuriti yang bertugas di sekolah - sekolah, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk tindak kriminal.


"Harus rutin melakukan kontrol pada lingkungan sekolah guna memastikan benar-benar aman terkendali," tandasnya.(mat)

 




Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Kriminalitas, Polsek Rawamerta Gelar Patroli di Sekitar Lingkungan Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan