Iklan

Iklan

Difasilitasi PT. Unicharm, Mediasi FSPI Karawang Belum Ada Titik Temu dengan PT. LINC Prolog

BERITA PEMBARUAN
24 Mei 2023, 13:01 WIB Last Updated 2023-05-24T06:26:23Z
PT.Unicharm saat memfasilitasi untuk mediasi FSPI di Kawasan KIIC, Karawang, Rabu 24 Mei 2023.(foto:Ari)


KARAWANG - Head of Human Resources at PT Uni-Charm Indonesia Tbk, Aukaria Rahman menyarankan agar permasalahan antara Manajemen PT. LINC Prolog Subcon PT Unicharm dengan anggota Federasi Serikat Pekerja Islam (FSPI) Karawang bisa diselesaikan dengan baik.


Hal ini disampaikan Aukaria Rahman saat memfasilitasi mediasi antara perwakilan massa FSPI Karawang dengan pihak Manajemen PT. LINC Prolog terkait PHK saudara Yadi Mulyadi.


"Sebagai upaya mediasi akan ada Bipartit jam 14.00 WIB, silahkan jalankan Bipartit dan ada keputusan yang baik untuk kedua belah pihak. Kita minta tolong, besok ada tamu VIP Key Account, terkait bisnis kita. Jadi mohon dipertimbangkan untuk aksi besok," pinta pria yang akrab disapa Oka kepada perwakilan FSPI Karawang.


Sementara Mughni selaku perwakilan PT. LINC Prolog menyampaikan dalam mediasi tersebut tetap bersikukuh bahwa PHK terhadap Yadi Mulyadi sesuai prosedur.


"Kita sudah ada hasil Bipartit, hari ini ada Bipartit jam 14.00 WIB. PHK menurut kami sesuai prosedur," ujarnya singkat.


Menanggapi hal tersebut, Rohman selaku Advokat FSPI Karawang membeberkan bahwa ini kesekian kali kita melakukan mediasi tapi belum ada hasilnya. 


"Tuntutan kami tetap, saudara Yadi Mulyadi dipekerjakan kembali. Hari Jumat sudah melakukan Bipartit, masalah sudah tidak bicara pasal per pasal. Dan hari ini kita kembali meminta keadilan, karena tanpa ada klarifikasi, konfrontir terhadap anggota kami. Tuntutan kami tetap, pekerjakan kembali Yadi Mulyadi," tegas Rohman yang juga disetujui Hasan, Ketua FSPI Karawang.


Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Robi yang juga perwakilan dari Front Persaudaraan Islam Karawang menyampaikan kepada pihak PT. Unicharm agar membantu menyelesaikan permasalahan ini secepatnya.


"Berhubung tadi pimpinan menyinggung FPI, Front Persaudaraan Islam. Kita minta keadilan karena FSPI merupakan bagian dari FPI. Apabila permasalahan ini berlarut, maka kami akan datang dengan massa yang lebih besar dari Bekasi, Purwakarta maupun lainnya," demikian kata Ustadz Robi.


Sedangkan Kapolsek Telukjambe Timur, Kompol Suherman menyikapi dari segi keamanan agar permasalahan ini bisa diselesaikan hari ini juga. 


"Apapun keputusannya, kita berpikir jernih. Mudah-mudahan bisa diselesaikan dengan baik," harapnya.


Hal yang sama juga disampaikan Humas Pengelola KIIC, Wahyu Mulyandaru menjelaskan bahwa PT Unicharm merupakan tenant KIIC.

 

"Harapannya permasalahan ini bisa diselesaikan di internal. Sebagai pengelola KIIC berharap ada titik temu dan diselesaikan dengan kepala dingin oleh perusahaan," harapnya.[Ar]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Difasilitasi PT. Unicharm, Mediasi FSPI Karawang Belum Ada Titik Temu dengan PT. LINC Prolog

Terkini

Topik Populer

Iklan