Iklan

Iklan

DPC PDIP Ajukan Daftar Caleg ke KPU Kabupaten Bekasi

BERITA PEMBARUAN
11 Mei 2023, 17:46 WIB Last Updated 2023-05-11T10:46:36Z
Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman seusai mendaftar 55 bacaleg ke KPU Kabupaten Bekasi, Kamis 11 Mei 2023.(foto:ist)


BEKASI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi mengajukan daftar  Calon Legislatif (Caleg) sebanyak 55 orang untuk Pemilu 2024 ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Kamis 11 Mei 2023.


Ketua DPC PDIP Kabupaten Bekasi Soleman mengatakan, awalnya sempat ada kendala pada jumlah silon dari jumlah 55 nama Caleg dua masih dalam proses. 


"Sebetulnya pas tadi pukul 9.30 WIB silon kita masih di angka 53 yang dua masih terkendala, dan masih berproses. Tadi saya laporkan ke KPU masih 53 karena kami tidak ingin membohongi publik," ujar Soleman.


Kemudian kata Soleman, setelah selesai dicek oleh KPU tidak ada masalah, sehingga jumlah yang terdaftar dalam Silon untuk jumlah Caleg DPC PDIP Kabupaten Bekasi 55 nama. Tinggal tunggu silon dari DPP partai sesuai dengan SK yang sudah ditanda tangani oleh Ketua Umum DPP PDI Perjuangan dan Sekretaris Jenderal.


"Tapi begitu di cek dan diproses itu sudah selesai bahkan KPU sendiri yang lebih tau dari awal. Jadi sudah selesai di 55 nama. Artinya hari ini PDIP sudah mendaftarkan caleg nya sebanyak 55 orang dari dapil 1 sampai dapil 7. Pemberkasan semua sudah selesai, tinggal tunggu silon dari DPP partai, sesuai dengan SK yang di tanda tangani Ibu Megawati dan Sekjen bapak Hasto Kristiyanto," subutnya.


Lebih lanjut Soleman mengatakan, dengan hasil tersebut untuk Caleg DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi sebanyak 55 orang telah diterima oleh KPU Kabupaten Bekasi. Adapun untuk target Soleman menargetkan sebanyak 13 kursi untuk PDI Perjuangan untuk di Pemilu 2024.


"Tugas caleg harus segera turun ke bawah, sebenarnya 2 tahun lalu mereka sudah turun dan berjuang. Hari saya tegaskan hanya PDI Perjuangan yang siap menang di Pemilu 2024 baik itu secara terbuka atau tertutup, kita sudah dan siap untuk bertarung," pungkasnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC PDIP Ajukan Daftar Caleg ke KPU Kabupaten Bekasi

Terkini

Topik Populer

Iklan