Iklan

Iklan

Gantikan Areslon Lumban Gaol, Irwancis Siringo-ringo Resmi Nahkodai GMKI Karawang

BERITA PEMBARUAN
10 Mei 2023, 18:51 WIB Last Updated 2023-05-10T12:27:32Z
Pelantikan BPC GMKI Karawang masa bakti 2921-2923 di GKP Immanuel Telukjambe Timur Karawang, Selasa 9 Mei 2023.(foto:ist)


KARAWANG - Gerakan Badan Pengurus Cabang (BPC) Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Karawang masa bakti 2021-2023 resmi dilantik oleh Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia, di Gereja Kristen Pasundan (GKP) Immanuel, Jalan Kertabumi, Karawang Jawa Barat, Selasa (09/05/2023).


Acara pelantikan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan serah terima jabatan (sertijab) dari BPC yang lama kepada BPC baru diiringi dengan ibadah pembukaan yang dilayani oleh Pendeta Agus Paulus Husein, Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia Setempat (PGIs) Karawang.


Turut hadir dalam acara pelantikan dan serah terima jabatan ini, Wakil Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh, hadir pula para pimpinan Kelompok Cipayung Plus Karawang yaitu Ketua HMI Cabang Karawang Yilmaz Adzan Muhamad, PMII yang diwakili oleh Agung, IMM diwakili oleh Dino, beserta Pengurus Komisariat UNSIKA GMKI Karawang.


Ketua GMKI Cabang Karawang masa bakti 2021-2023, Irwancis Siringo-ringo menegaskan bahwa GMKI akan tetap terus berjuang bersama rakyat dan GMKI akan fokus kepada isu sosial yang ada di Karawang.


"Tak luput juga, GMKI Karawang akan tetap mengawal jalannya pesta demokrasi baik nasional maupun di daerah Karawang. Karena GMKI sudah terdaftar menjadi pemantau Pemilu 2024," tegas Irwancis.


Oleh karena itu, Irwancis Siringo-ringo berharap dukungan serta doa untuk kepengurusan yang baru ini, sehingga di masa kepemimpinannya melanjutkan tugas organisasi semata-mata untuk menyatakan shalom Allah di Karawang dan sekitarnya. 


"Saatnya bergandengan tangan, berkolaborasi dalam pelayanan dengan memberi diri semaksimal mungkin untuk menciptakan kader yang unggul serta mempersiapkan pemimpin yang ahli dan bertanggungjawab," tandasnya.


Sementara Wakil Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyampaikan di dirinya mengapresiasi GMKI Karawang dalam menjaga dan mengawal pesta demokrasi.


"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Karawang siap untuk bersinergi dengan GMKI," ujar H. Aep Syaepuloh.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua Cabang GMKI Karawang masa bakti 2020-2022, Areslon Lumban Gaol menyatakan dalam sambutannya bahwa, GMKI Cabang Karawang harus mampu melihat jauh ke depan, harus mampu bersaing serta siap menyambut dan menyonsong perubahan zaman yang begitu cepat.


"Saya juga berterimakasih kepada seluruh elemen yang telah bekerja sama GMKI selama saya memimpin. Biarlah Tuhan yang membalas semua kebaikan seluruh elemen," ucapnya.


Kegiatan pelantikan dan sertijab BPC GMKI Karawang masa bakti 2021-2023 tersebut diakhiri dengan berfoto bersama dan dilanjutkan dengan ramah-tamah.


Berikut ini Fungsionaris BPC GMKI Karawang masa bakti 2023-2024, sebagai berikut :

-Ketua Cabang: Irwancis Siringo-ringo

-Ketua Bidang Organisasi: David Raja P Siregar

-Ketua Bidang Pendidikan Kader dan Kerohanian: Juan Carlos Sagala

-Ketua Bidang Aksi dan Pelayanan:  Kevin Barker Sembiring

-Sekretaris Cabang: Alex Antonius Sihotang

-Wakil Sekretaris Cabang: Ananda Tato Aris

-Sekretaris Fungsi Organisasi dan Komunikasi: Jody Hendrawan Marbun

-Sekretaris Pendidikan Kader dan Kerohanian: Hendrixon Mauliate Siregar

-Sekretaris Fungsi Aksi dan Pelayanan: Eduard Narado Sagala

-Bendahara Cabang: Lastri Kristin Simbolon

-Wakil Bendahara Cabang: Sriayu Irnawati Ewanan Kombongkila.[Ari]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gantikan Areslon Lumban Gaol, Irwancis Siringo-ringo Resmi Nahkodai GMKI Karawang

Terkini

Topik Populer

Iklan