Iklan

Iklan

Head Coach Sekolah Olahraga Barito Putra Kunjungi Latihan Klub Sepak Bola PT. BRE

BERITA PEMBARUAN
23 Juni 2023, 06:53 WIB Last Updated 2023-06-23T02:59:39Z
Head Coach SOBP Ronnie de Calvarho saat kunjungi san lihat langsung latihan klub sepak bola binaan PT BRE di Desa Papan Ayunan,Lokpaikat, Tapin, Kamis 22 Juni 2023 (foto: Ron)


RANTAU - PT. Bhumi Rantau Energi (PT. BRE) Tapin ajak Head Coach Sekolah Olahraga Barito Putra (SOBP) Ronnie de Calvarho untuk melihat langsung latihan klub sepak bola binaan PT. BRE.


Diketahui, klub sepak bola anak - anak di Desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, selama ini dibina langsung oleh perusahaan tambang batubara PT. Bhumi Rantau Energi (PT. BRE) anak perusahaan Hasnur dan Padang Karunia Grup.


CA Section Head PT BRE Zulkifli Muhtar mengatakan, setiap tahun pihaknya mengadakan turnamen sepakbola memperebutkan Piala BRE Cup. Kegiatan tersebut diikuti seluruh klub sepak bola binaannya yang disebut BRE Muda.


Dikatakannya, klub sepak bola anak - anak di Desa Ayunan Papan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin ini merupakan salah satu klub sepak bola yang menjadi binaannya.


"Hari ini kita mengajak Head Coach SOBP untuk melihat langsung anak - anak di Desa Ayunan Papan yang sedang latihan," ujar Zulkifli, Kamis (22/6/2023).


Dikatakan Zulkifli, PT. BRE memberikan beasiswa non akademik kepada anak - anak club sepak bola binaannya yang berprestasi, untuk meningkatkan potensinya dengan bersekolah di sekolah khusus sepak bola SOBP Kalsel.


"Ini merupakan program lanjutan turnamen sepak bola BRE Cup yang selalu diadakan setiap tahun. Harapannya program ini ke depan bisa melahirkan bibit - bibit pesepakbola asal Kabupaten Tapin dan bergabung dengan Klub Sepak Bola Barito Putera," harapnya.


Sementara Head Coach SOBP Ronnie De Calvarho mengatakan, Ia bukan kali pertamanya datang ke Tapin, untuk melihat langsung anak - anak di Desa Ayunan papan yang sedang berlatih sepak bola.


"Anak - anak di sini (Tapin) banyak yang berbakat dan bisa menjadi bibit potensi pemain sepak bola profesional," ujarnya.


Dikatakan Ronnie, Ia senang bisa kembali diajak untuk melihat langsung dan diberikan kesempatan untuk memberikan motivasi kepada anak - anak Desa Ayunan papan yang sedang latihan sepak bola.


"Saya berpesan tadi kepada anak - anak disini untuk terus berlatih agar kedepan lebih banyak lagi bibit - bibit pesepakbola berbakat dari Desa Ayunan Papan ini untuk kita rekrut," sebutnya.


Lanjutnya, kemudian tadi anak - anak di sini kita berikan motivasi tentang teknik bagaimana melatih fisik, strategi bermain yang baik dan lain - lain, poin pentingnya agar nanti ketika mereka bertanding dimana pun dan dengan siapa pun sudah benar-benar siap dengan segala kondisi dan situasi.


Ditempat yang sama Kepala Desa Ayunan Papan Sarjaya, mengucapkan terima kasih kepada PT. BRE yang telah membina klub sepak bola usia 13 - 15 tahun di desanya.


Sarjaya berharap ke depan dari anak - anak dari desanya lahir seorang pesepakbola profesional yang bisa diandalkan dan membawa harum nama daerahnya.


Ia optimis ke depan dari desanya akan lahir atlit - atlit pesepakbola profesional, karena dibina langsung oleh sekolah sepak bola ternama yakni Barito Putera dan keseriusan pihak perusahaan dalam membinanya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Head Coach Sekolah Olahraga Barito Putra Kunjungi Latihan Klub Sepak Bola PT. BRE

Terkini

Topik Populer

Iklan