Iklan

Iklan

PGRI Karawang Gelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke-III

BERITA PEMBARUAN
01 November 2023, 08:14 WIB Last Updated 2023-11-01T01:14:36Z
Plt. Ketua PGRI Kabupaten Karawang Uyat, M.Pd. (foto: bdg)


KARAWANG - Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Karawang mengadakan Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke-III, yang berlangsung di Gedung PGRI, Jl. Husni Hamid Karawang, Jawa Barat pada Selasa (31/10/2023).


Acara ini dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karawang, Drs. H. Acep Jamhuri, dan dihadiri oleh pengurus PGRI se-Kabupaten Karawang.


Dalam sambutannya, Sekda Acep Jamhuri mengakui bahwa keberhasilan pembangunan pendidikan di Kabupaten Karawang tidak terlepas dari peran aktif PGRI yang telah turut serta dalam memajukan sektor pendidikan di daerah tersebut. 


Acep Jamhuri berharap bahwa PGRI harus menjadi organisasi yang dinamis, mandiri, dan memberikan manfaat kepada para guru. PGRI diharapkan dapat menjadi wadah yang memungkinkan para guru untuk berorganisasi guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme mereka.


"Kami berharap Konkerkab ini dapat menciptakan sinergi dan keselarasan dalam program kerja PGRI dengan arah kebijakan pembangunan pemerintah daerah. Hal ini menjadi pedoman dan evaluasi untuk organisasi kami," ungkap Acep Jamhuri.


Sementara itu, Plt. Ketua PGRI Karawang, Uyat, M.Pd., menjelaskan, Konkerkab merupakan kegiatan tahunan yang diatur oleh Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PGRI. Kegiatan ini bertujuan untuk merumuskan program kerja organisasi dalam satu tahun ke depan.


"Ketika kami memulai masa jabatan, kami merumuskan program lima tahun. Tiap tahun, kami memprioritaskan program mana yang harus dijalankan," kata Uyat.


Selanjutnya, Uyat menyampaikan rencananya sebagai Plt. Ketua PGRI Karawang dalam enam bulan mendatang. Ia berharap agar PGRI Karawang dapat menjalin kemitraan dengan Pemerintah Daerah.


"Setelah saya menjabat sebagai Plt, saya akan berkolaborasi dengan pemerintah, kepala dinas, Bupati, dan Wakil Bupati. Sebagai organisasi besar, kami harus menjalin kemitraan yang erat dengan pemerintah daerah. Kami percaya bahwa kolaborasi dengan pemerintah adalah langkah yang bijak untuk meraih tujuan bersama," tegasnya.(bdg)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PGRI Karawang Gelar Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) ke-III

Terkini

Topik Populer

Iklan