Iklan

Iklan

Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Kunjungi Posyandu dan Sampaikan Imbauan

BERITA PEMBARUAN
21 Desember 2023, 09:19 WIB Last Updated 2023-12-21T02:19:00Z
Bhabinkamtibmas saat sambangi Posyandu di Desa Sukaraja, Kamis 21 Desember 2023 (foto: ist)
 

KARAWANG - Guna mencegah stunting dan mensukseskan program pemerintah bidang kesehatan masyarakat khususnya balita, Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Polsek Rawamerta Bripka Dadan Indra Praja pantau dan sambangi Posyandu di Dusun Krajan Desa Sukaraja Kecamatan Rawamerta, Karawang, Kamis (21/12/2023).


Kegiatan Posyandu tersebut bertujuan untuk memantau perkembangan kesehatan balita sebagai upaya antisipasi dan pencegahan stunting, serta sarana mendapatkan informasi terkait kesehatan Balita.


Pada kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Dadan ikut serta berpartisipasi dan membantu petugas posyandu melaksanakan beberapa kegiatan, membantu menimbang balita, memberikan vitamin dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada Balita.


Sambil menghibur balita saat dilakukan pemeriksaan kesehatan, tidak lupa Bripka Dadan menyampaikan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas kepada para orang tua yang hadir.


“Berhati-hati dalam mengasuh putra-putrinya, awasi aktivitas dan keberadaannya. Hadiri Posyandu terdekat untuk memantau perkembangan kesehatan dan dapatkan informasi kesehatan balita, agar terhindar dari stunting," pesannya.


Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis,S.H., mengatakan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kondusivitas.


“Demi menjaga kamtibmas kondusif, Bhabinkamtibmas harus selalu berada di tengah masyarakat, baik dengan silaturahmi kemitraan maupun melaksanakan atensi setiap kegiatan masyarakat,” ujarnya.(rls/mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Stunting, Bhabinkamtibmas Kunjungi Posyandu dan Sampaikan Imbauan

Terkini

Topik Populer

Iklan