Iklan

Iklan

Air Hujan Genangi Basement Alun-alun Karawang, Damkar Lakukan Penyedotan

BERITA PEMBARUAN
06 Januari 2024, 10:05 WIB Last Updated 2024-01-06T03:15:14Z
Danton I Damkar Karawang Sayed, S.T.(foto: bdg)


KARAWANG - Hujan deras yang mengguyur Karawang selama dua hari terakhir mengakibatkan genangan air di area basement Alun-alun Karawang. 


Genangan air sedalam kurang lebih 10 sentimeter tersebut berasal dari jalan yang mengalir ke bawah dan menimbulkan genangan di seluruh area parkir.


Menanggapi hal tersebut, Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Karawang berupaya melakukan penyedotan air untuk menjaga kenyamanan pengguna parkir.


"Dua hari kemarin Karawang diguyur hujan deras yang mengakibatkan basement alun-alun mengalami genangan air sedalam sepuluh centimeter," kata Danton 1 Damkar Karawang, Sayen, S.T., saat ditemui di lokasi, Jumat (5/1/2024).


"Kami dari tim Damkar Karawang, melakukan penyedotan air di bagian best main agar pengguna lahan parkir merasa yaman," tambahnya.


Dalam upaya penyedotan tersebut, tim Damkar Karawang menggunakan satu unit armada dibantu mesin pompa air yang ada di lokasi.


Sayen berkomitmen untuk terus membantu mengatasi masalah ini dan keamanan serta kenyamanan masyarakat setempat.


"Kami pun terus berkoordinasi dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi genangan air dan memastikan situasi normal seperti biasa," ujarnya.


Di tempat yang sama, salah seorang pengelola parkir, Arben, mengatakan, genangan air ini terjadi sejak hari kemarin. Ada beberapa sumber air yang menjadi penyebab terjadinya genangan di best main alun-alun.


"Untuk kondisi saat ini udah mulai berangsur surut dengan ketinggian mata kaki, dan saat ini sedang dilakukan upaya penyedotan oleh tim Damkar Karawang," kata Arben.


Ia berharap, genangan air tersebut dapat segera teratasi agar pengguna parkir dapat merasa nyaman.(bdg)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Air Hujan Genangi Basement Alun-alun Karawang, Damkar Lakukan Penyedotan

Terkini

Topik Populer

Iklan