Iklan

Iklan

Bentuk Kepedulian, Anggota Polri Bantu Pindahan Warga

BERITA PEMBARUAN
08 Januari 2024, 22:06 WIB Last Updated 2024-01-08T15:06:39Z
Anggota Polsek Rawamerta saat melakukan bantu pindahan rumah warga, Senin 8 Januari 2024.(foto: ist)


KARAWANG - Bhabinkamtibmas Desa Sukaraja Polsek Rawamerta, Bripka  Dadan menunjukkan kepeduliannya pada warga dengan turut membantu proses pindahan rumah di wilayah hukum Polsek Rawamerta, Kabupaten Karawang, pada Senin (08/01/24).


Bripka Dadan tidak hanya memenuhi tugasnya dalam menjaga keamanan, tetapi juga secara aktif terlibat membantu warga dalam proses pemindahan barang-barang mereka ke rumah baru. 


Kehadiran anggota Bhabinkamtibmas ini menjadi contoh nyata bahwa kepolisian tidak hanya bertugas menjaga keamanan tetapi juga dekat dengan masyarakat.


Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.I.K., M.S.I., melalui Kapolsek Rawamerta AKP Moh Wasis, S.H., menyampaikan bahwa langkah yang diambil oleh Bripka Dadan merupakan bentuk konkret dari Polri yang hadir untuk masyarakat.


"Hadirnya anggota Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat adalah bukti bahwa Polri dekat dengan masyarakat serta Polri ada untuk masyarakat," ujar AKP Moh Wasis.


Menurutnya, tindakan positif yang dilakukan anggota kepolisian untuk membantu warga dalam situasi seperti ini akan membantu membangun hubungan yang baik antara kepolisian dan masyarakat. 


Hal ini juga diharapkan dapat mempermudah proses komunikasi dan kerjasama antara kepolisian dan warga dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan.


"Dengan turut membantu warga, maka masyarakat akan lebih mudah untuk kita ajak menjaga Kamtibmas di lingkungan, serta akan mudah mendapatkan informasi untuk ditindak lanjuti," tambahnya.(rls/mat).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bentuk Kepedulian, Anggota Polri Bantu Pindahan Warga

Terkini

Topik Populer

Iklan