Iklan

Iklan

Curah Hujan Tinggi, Rumah Roboh Menimpa Seorang Nenek yang Tertidur

BERITA PEMBARUAN
29 Januari 2024, 23:52 WIB Last Updated 2024-01-29T16:52:59Z
Rumah seorang Nenek Uum roboh akibat curah hujan yang tinggi di Dusun Cilebar II Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, Senin 29 Januari 2024 malam.(foto: Yayat)


KARAWANG - Peristiwa tragis melanda Dusun Cilebar II, RT 01/02, Desa Kertamukti, Kecamatan Cilebar, Kabupaten Karawang. Sebuah rumah warga roboh dan menimpa seorang janda tua bernama Uum (71) yang tengah tertidur di dalamnya, Senin 29 Januari 2024 malam.


Peristiwa ini terjadi oada hari Senin sekira pukul 22.30 WIB, ketika Uum, seorang penjual gorengan yang hidup sebatang kara, tak menyadari bahwa malam itu akan menjadi ujian berat baginya. 


Saat tidur pulas, rumahnya yang sudah lapuk itu runtuh begitu saja, menimpa Uum saat tertidur pulas.


Saksi mata Wakil Ayah Ciut,  yang berada di sekitar lokasi, mengatakan bahwa korban segera dilarikan ke RS Fikri menggunakan ambulance puskesmas Kertamukti. 


"Mungkin saja, rumah itu tidak tahan dengan derasnya hujan yang melanda daerah ini dalam sehari semalam," ujar Wakil Ciut.


Saat ini, kata Wakil Ciut, Uum sedang menjalani perawatan di rumah sakit, namun beban berat masih menghantui pikirannya. Rumahnya yang roboh meninggalkan kekosongan yang menyakitkan. 


"Kami dan para tetangga lainya sangat keprihatinan, dan berinisiatif untuk mencari bantuan," ungkap Ciut.


Dalam upaya pemulihan, lanjut Wakil Ciut,  warga bersama-sama meminta bantuan dari para donatur untuk membantu membangun kembali rumah Uum. 


"Rumah Ma Uum itu sebagian tanahnya merupakan milik PJT dan separuh hak milik tersebut memerlukan dukungan dana agar Ma Uum dapat kembali memiliki tempat tinggal yang layak," tuturnya.


Kami dan warga lainya pun berharap agar kepedulian dan solidaritas masyarakat dapat membantu Uum melalui masa sulit ini. 


"Semua bentuk dukungan akan sangat berarti bagi Nenek Uum dan proses pemulihan Dusun Cilebar II RT 01 RW 02 Desa Kertamukti Kecamatan Cilebar ini," pungkasnya.(Yayat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Curah Hujan Tinggi, Rumah Roboh Menimpa Seorang Nenek yang Tertidur

Terkini

Topik Populer

Iklan