Iklan

Iklan

Relawan Prabowo-Gibran Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Banjir

BERITA PEMBARUAN
10 Januari 2024, 21:13 WIB Last Updated 2024-01-10T14:23:30Z
Gabungan Relawan Prabowo-Gibran usai menyalurkan bantuan 9ada warga terdampak di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang.(foto: ist)


KARAWANG - Gabungan Relawan Prabowo-Gibran se-Kabupaten Karawang turun ke lapangan untuk memberikan bantuan dan kunjungan di titik-titik terdampak banjir pada Rabu (10/01/2024). 


Kolaborasi relawan terdiri dari Posko Relawan Rakyat (Posraya) Indonesia, Sahabat Ulama Muda Indonesia (Samawi), Laskar Cahaya Timur Indonesia (LCTI), Timbul Sehati, Solmet, Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), dan Tim 7 Jokowi.


Wilayah yang menjadi fokus kunjungan adalah Dusun Kampek dan Pangasinan, Desa Kalanglinggar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang. 


Ketua Samawi Karawang dan Komandan Prabowo Gibran Ammas Fasyni El-Fauzi menyampaikan bahwa mereka berinteraksi dengan masyarakat yang terdampak banjir.


"Di sana, kita berinteraksi dengan masyarakat yang terdampak banjir di Karawang. Kami juga memberikan bantuan berupa sembako untuk konsumsi sehari-hari," ucapnya.


Gabungan relawan Prabowo-Gibran menunjukkan respons cepat dalam menangani bencana. Hal ini memungkinkan mereka untuk memberikan bantuan dengan kecepatan yang dibutuhkan di wilayah terdampak. Mereka tanggap dan sigap dalam membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan akibat dampak banjir.


"Banjir di sana diperkirakan sudah berlangsung selama tujuh hari atau satu pekan. Kadang surut di pagi hari, surut di siang hari, namun malam hari air kembali pasang. Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini," ungkap Jajang, salah seorang warga yang terdampak.


Gabungan relawan Prabowo-Gibran terus berupaya memberikan dukungan bagi masyarakat yang masih terjebak dalam situasi sulit akibat banjir, menjelang pemulihan kondisi normal di wilayah terdampak.(ki)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Relawan Prabowo-Gibran Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan