Iklan

Iklan

IDI Karawang Berikan Pengobatan Gratis dan Bantuan Sosial bagi Korban Banjir

BERITA PEMBARUAN
14 Januari 2024, 18:41 WIB Last Updated 2024-01-14T11:41:39Z
Paramedis saat memeriksa kesehatan warga terdampak banjir di kampung Pangasinan Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, Minggu 14 Januari 2024.(foto: yfn)


KARAWANG - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Karawang menunjukkan kepedulian dan aksi nyata dengan menggelar bakti sosial.


Kegiatan tersebut berupa pengobatan gratis dan bantuan sosial bagi warga terdampak banjir di kampung Pangasinan Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Minggu (14/1/2024).


Ketua IDI Cabang Kabupaten Karawang, Andri Wiguna, mengatakan, dampak banjir di wilayah Desa Karangligar menyebabkan banyak keluhan kesehatan di masyarakat. 


"Kami dari IDI Kabupaten Karawang langsung melakukan pantauan di lapangan, merencanakan kegiatan pengobatan bagi warga terdampak banjir, dan segera menggelar bakti sosial," ujar Andri.


Andri menjelaskan bahwa beberapa warga di desa tersebut mengeluhkan masalah kesehatan, terutama terkait dengan kulit dan penyakit pencernaan seperti diare. 


"Kebutuhan air bersih pada masa banjir menjadi sulit, sehingga berdampak pada kesehatan warga," ungkapnya.


"Kami dari IDI Cabang Karawang sigap memberikan pengobatan bagi warga yang mengalami gejala sakit akibat banjir," sebut Andri.


Ketua pelaksana dan Kepala Bidang Pengabdian dan Penanggulangan Bencana IDI Cabang Karawang, dr. Bubun Bunyamin, M.M.Kes., menambahkan bahwa kegiatan pengobatan IDI Cabang Karawang tidak hanya memberikan pengobatan gratis tetapi juga memberikan santunan berupa sembako dan peralatan logistik lainnya.


"Selain pengobatan, kami juga memberikan santunan berupa selimut, tikar, dan sembako. Harapan kami bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir," ucap Bubun.


Bubun juga berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang terkena musibah banjir, dan mengajak masyarakat untuk bersabar dan menerima cobaan dengan lapang dada. 


"Kami dari IDI Cabang Karawang akan membantu semaksimal mungkin bagi masyarakat yang terkena musibah banjir," tandasnya. (Yfn/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • IDI Karawang Berikan Pengobatan Gratis dan Bantuan Sosial bagi Korban Banjir

Terkini

Topik Populer

Iklan