Iklan

Iklan

Optimalisasi Layanan MPP, Pj. Bupati Tapin Pimpin Rapat Koordinasi MPP

BERITA PEMBARUAN
08 Januari 2024, 16:09 WIB Last Updated 2024-01-08T09:09:42Z
Oj Bupati Tapin M Syarifuddin saat tanda tangani kerja sama dengan instansi vertikal terkait di Aula Tamasa di Kantor Sekda, Senin 8 Januari 2024.(foto: ist)


RANTAU - Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin pimpin rapat koordinasi sekaligus penandatanganan kerja sama tentang pelaksanaan layanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Tapin dengan instansi vertikal terkait, di Aula Tamasa Kantor Sekretariat Daerah Tapin, Rantau Baru, Kalimantan Selatan, Senin (8/1/2024).


Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Tapin H Sufiansyah bersama jajaran Forkopimda, Kepala Dinas DPMPTSP Tapin Hj.Fauziah dan Kepala SKPD lingkup Pemkab Tapin, Kepala BUMN/BUMD serta Pimpinan Instansi vertikal lainnya.


Pj.Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin melalui Kepala Dinas PMTSP, Hj.Fauziah menyampaikan, penandatanganan kerja sama ini dilaksanakan,sebagai upaya optimalisasi layanan di MPP Tapin.


"Kerja sama tersebut, memuat hak dan kewajiban pemberi layanan, termasuk pengaturan jam operasional layanan," ungkapnya.


Menurutnya, kunjungan masyarakat ke MPP yang terdapat 29 instansi dan 153 layanan itu cukup tinggi. Data hariannya secara berkala disampaikan kepada Kementerian PAN dan RB RI, per minggu.


"Paling banyak dikunjungi masyarakat antara lain, layanan BPJS Kesehatan, Samsat, Dukcapil dan lainnya," sebutnya.


Sementara guna menjamin kenyamanan layanan yang berbasis jaringan internet, MPP Tapin bekerja sama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Tapin.


"Untuk kendala jaringan internet sejauh ini tidak ada masalah. Kendalanya kalau jaringan listrik padam saja. Karena kita (MPP) belum punya genset dan sarana prasarana penunjang lainnya juga SDM IT," ujarnya.


Disamping itu kata Hj.Fauziah, untuk optimalisasi digitalisasi MPP, pihaknya kini sedang melakukan penyempurnaan Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik (Si Cantik).


Ia mengharapkan komitmen dari semua pihak untuk mengintegrasikan layanan, baik itu kesiapan SDM, sapras pendukung dan bagi instansi yang sudah bergabung di MPP,agar optimal pelaksanaannya, atau masih melayani di dinasnya.


"Jangan setengah hati, agar maksimal. Karena kita terus dievaluasi per minggu oleh Kementerian PAN dan RB," tandas Kepala Dinas PMTPSP Tapin.


Ia pun menyebutkan masih ada beberapa instansi vertikal diantaranya Imigrasi dan Bank BRI belum masuk di MPP Tapin, karena alasan keterbatasan SDM.(ron).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Optimalisasi Layanan MPP, Pj. Bupati Tapin Pimpin Rapat Koordinasi MPP

Terkini

Topik Populer

Iklan