Iklan

Iklan

Plt.Kepala BKPSDM Karawang Terjun Langsung Bagikan Takjil pada Pengguna Jalan

BERITA PEMBARUAN
17 Maret 2024, 20:47 WIB Last Updated 2024-03-17T13:52:53Z
Plt.Kepala BKPSDM H.Ase0 Aang Rahmatullah saat bagikan paket takjil di Jalan Irigasi Johar Kabupaten Karawang, Minggu 17 Maret 2024.(foto; Ryn)


KARAWANG - Selama bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah atau tahun 2024 Masehi, Pemerintah Kabupaten Karawang telah memulai program Berbagi Takjil dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat pengguna jalan menjelang waktu berbuka puasa. 


Program ini dilaksanakan secara bergiliran oleh 30 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karawang yang menyediakan menu berbuka puasa secara gratis.


Pada hari keenam bulan Ramadan ini, giliran Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang yang melaksanakan kegiatan berbagi takjil. 


Dipimpin langsung oleh Plt. Kepala BKPSDM, H. Asep Aang Rahmatullah, bersama Sekretaris BKPSDM Geri Samrodi dan karyawan, mereka membagikan 500 paket takjil di pinggir Jalan Irigasi Johar Kabupaten Karawang pada Minggu, 17 Maret 2024.


Plt. Kepala BKPSDM Karawang, Asep Aang Rahmatullah, menjelaskan bahwa kegiatan berbagi takjil ini merupakan program dari Pemerintah Daerah yang menetapkan agar setiap OPD secara bergiliran melaksanakan kegiatan serupa menjelang berbuka puasa, dengan lokasi yang berbeda setiap harinya.


"Pembagian takjil merupakan wujud kepedulian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang kepada masyarakat yang sedang berpuasa, terutama kepada pengendara dan pengguna jalan," kata Asep Aang Rahmatullah.


Menurutnya, kegiatan berbagi takjil ini bukan hanya sebagai bentuk kepedulian sosial. Namun juga sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat.


Asep Aang juga mengingatkan masyarakat Karawang tentang pentingnya meningkatkan ibadah selama bulan Ramadan, serta menjaga kerukunan dan kekhusyukan dalam beribadah.


"Kita harus bersyukur atas kemurahan Allah SWT kepada kita. Bulan Ramadhan ini merupakan bulan yang istimewa, setiap amal yang kita kerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi," terangnya.


Program Berbagi Takjil ini akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan oleh 30 OPD Kabupaten Karawang secara bergiliran dengan titik lokasi yang berbeda setiap harinya.(ryn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt.Kepala BKPSDM Karawang Terjun Langsung Bagikan Takjil pada Pengguna Jalan

Terkini

Topik Populer

Iklan