Iklan

Iklan

Pj. Bupati Tapin dan Jajaran Lakukan Safari Subuh ke Masjid Tajul Quro

BERITA PEMBARUAN
17 Maret 2024, 14:42 WIB Last Updated 2024-03-17T07:42:15Z
Sekda Tapin Sufiansyah menyerahkan bantuan dana CSR untuk Masjid Tajul Quro, Kupang, sebesar Rp10 juta, Minggu 17 Maret 2024.(foto: dok setda)


RANTAU - Pada momentum bulan puasa Ramadan 1445 H/2024 M, Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin bersama Sekda H.Sufiansyah dan jajaran, melakukan aktivitas keagamaan disamping melaksanakan kegiatan rutin di pemerintahan daerah.


Salah satunya, Pj. Bupati bersama Sekda beserta beberapa Kepala SKPD Lingkup Pemkab Tapin, melaksanakan safari subuh di Masjid Tajul Quro, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin Kalsel, Minggu 17 Maret 2024.


Pj. Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin mengatakan, disamping safari subuh pada momentum Ramadan ini, juga dijadwalkan akan melaksanakan kegiatan tarawih keliling, dan berbuka puasa bersama di dua belas Kecamatan se-Kabupaten Tapin, baik di lokasi yang sudah terjadwal maupun kondisional.


Menurut Bupati, terlaksananya safari subuh berjamaah ini, selain untuk memenuhi kewajiban sebagai hamba  Allah SWT, juga dalam rangka menjalin silaturahmi antara Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin dengan masyarakatnya.


"Serta sebagai media upaya mendorong masyarakat untuk lebih memakmurkan masjid salah satunya dengan shalat subuh berjamaah. Semoga, ke depannya hal ini bisa jadi agenda rutin bersama, khususnya pemerintah daerah," harapnya.


Menurut Syarifuddin, safari subuh ini selaras atau sebagai implementasi dari visi dan misi Kabupaten Tapin yakni menciptakan masyarakat yang agamis.


"Juga sebagai sarana untuk menjalin komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Menyerap informasi dan aspirasi langsung dari warga," ujar Pj. Bupati Tapin.


Dia pun mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan hati, diri dan lingkungan. Serta untuk tetap menjaga kondusivitas salah satunya dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan.


"Guna Kabupaten Tapin lebih maju dan terciptanya percepatan pembangunan serta masyarakat yang lebih sejahtera," pungkasnya.


Pada kesempatan itu pula, Penjabat (Pj) Bupati Tapin Muhammad Syarifuddin didampingi Sekda Tapin H.Sufiansyah menyerahkan bantuan dana CSR untuk Masjid Tajul Quro, Kupang, sebesar Rp10 juta yang diterima langsung pengurus DKM setempat.(Ron).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pj. Bupati Tapin dan Jajaran Lakukan Safari Subuh ke Masjid Tajul Quro

Terkini

Topik Populer

Iklan