Iklan

Iklan

Satpol-PP Kabupaten Bekasi Ancam Tutup Tempat Wisata Air Kolam Renang Sio Water

BERITA PEMBARUAN
22 Maret 2024, 16:18 WIB Last Updated 2024-03-22T09:18:17Z
Kasatpol PP Kabupaten Bekasi Surya Wijaya.(foto: sgt)


BEKASI - Pihak Satpol-PP kabupaten Bekasi menepis keras pemberitaan yang menyebutkan bahwa mereka terlibat dalam permainan dengan pengusaha tempat wisata air. 


Kasat Pol-PP Kabupaten Bekasi, Surya Wijaya, menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan pemanggilan dan melayangkan surat peringatan kepada Tempat Wisata Air Kolam Renang Sio Water yang berada di Griya Asri Tambun Selatan.


"Dikabarkan bahwa kami bermain mata dengan pengusaha tempat wisata air itu tidak benar. Kami sudah melakukan pemanggilan dan melayangkan surat peringatan kepada pihak pengusaha dengan nomor KK.02.06/165/PPNS/SATPOL.PP/2024 untuk tidak boleh beroperasi sebelum semua perlengkapan administrasi perijinan dipenuhi," ujar Surya.


Menanggapi pengaduan dari Forum Komunikasi Masyarakat Peduli Bekasi (FKMPB), Surya menjelaskan bahwa setelah pemanggilan, pihak pengusaha belum memenuhi syarat administrasi perijinan yang diperlukan. Oleh karena itu, Satpol-PP telah melayangkan surat peringatan untuk menutup operasional tempat tersebut.


"Masalah wahana tersebut beroperasi lagi kami belum tau, dan akan segera melayangkan surat peringatan selanjutnya. Jika pihak pengusaha tetap tidak mengindahkan, kami akan menutup tempat tersebut sesuai dengan SOP peraturan daerah di Kabupaten Bekasi," tegasnya.


Surya juga menegaskan bahwa masalah sumber air yang diambil dari kolam renang tersebut bukanlah kewenangan Satpol-PP. 


Ia menekankan bahwa hal tersebut seharusnya dikordinasikan dengan pihak Dinas PSDA, dan tidak semuanya dapat dilimpahkan kepada Satpol-PP.


Dengan demikian, Satpol-PP Kabupaten Bekasi menegaskan komitmennya untuk menegakkan aturan dan tindakan tegas terhadap pelanggaran administrasi perizinan di wilayah Kabupaten Bekasi.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satpol-PP Kabupaten Bekasi Ancam Tutup Tempat Wisata Air Kolam Renang Sio Water

Terkini

Topik Populer

Iklan