Iklan

Iklan

Siswa SMKN 1 Rawamerta Dapatkan Peluang Magang ke Jepang

BERITA PEMBARUAN
21 Maret 2024, 12:39 WIB Last Updated 2024-03-21T05:40:18Z
Kepala Sekolah SMKN 1 Rawamerta H.Rosli, S.Pd., M.Pd.,(foto: mat)


KARAWANG - SMKN 1 Rawamerta Kabupaten Karawang, Jawa Barat merasa bangga setelah beberapa siswanya mendapatkan peluang magang ke negara Jepang pada tahun 2024 ini. 


Selain SMKN 1 Rawamerta, dua sekolah lainnya di Karawang juga mendapat kesempatan yang sama, yaitu SMKN 1 Karawang dan SMKN 1 Rengasdengklok.


Kepala Sekolah SMKN 1 Rawamerta, H. Rosli, S.Pd., M.Pd., menyampaikan kebanggaannya atas diterimanya ajuan dari pemerintah untuk mengirimkan siswa kelas 12 magang ke Jepang selama 3 tahun. 


Program ini merupakan inisiatif dari pemerintah dan akan memberangkatkan 3200 siswa dari seluruh Indonesia.


"Semua biaya akan ditanggung oleh pemerintah. Pada tahun 2024, dari total 3200 siswa, SMKN 1 Rawamerta mendapatkan kuota sebanyak 24 siswa untuk mengikuti program magang ini," ungkap H. Rosli, Kamis 21 Maret 2024.


Program magang di Jepang dijadwalkan akan dimulai pada bulan April atau Mei tahun 2024. Dari 24 siswa yang terpilih, mereka akan dibentuk menjadi satu kelas yang akan mendapatkan pelajaran khusus, termasuk bahasa dialog dan keterampilan lainnya.


"Semua biaya akan ditanggung pemerintah. Kami berharap anak-anak dapat membawa citra baik bagi sekolah, desa, kecamatan, dan kabupaten. Program ini diharapkan dapat berkelanjutan," tutur Kepala Sekolah.


Dengan adanya kesempatan magang ini, diharapkan siswa dapat memperoleh pengalaman berharga dan pengetahuan yang luas, serta dapat menjadi aset yang berharga bagi bangsa dan negara setelah kembali ke Indonesia.(mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Siswa SMKN 1 Rawamerta Dapatkan Peluang Magang ke Jepang

Terkini

Topik Populer

Iklan