Iklan

Iklan

PLN Mobile Proliga 2024 Bangkitkan Atlet Voli Berkelas Dunia

BERITA PEMBARUAN
23 April 2024, 15:26 WIB Last Updated 2024-04-23T08:33:10Z
PLN kembali dukung penuh gelaran PLN Proliga 2024.(foto: ist)


JAKARTA - PT PLN (Persero) kembali memberikan dukungan penuh untuk gelaran PLN Mobile Proliga 2024. Perseroan berharap pelaksanaan liga voli profesional terkemuka di Indonesia ini akan mencetak atlet-atlet voli berkelas dunia.


Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, menyatakan bahwa PLN Mobile Proliga 2024 adalah kompetisi tertinggi bola voli di Indonesia yang akan berlangsung seru, ketat, dan menarik dengan melibatkan klub-klub terbaik di tanah air. 


"PBVSI selalu berusaha menyelenggarakan kompetisi ini dengan melibatkan tim-tim terbaik. Proliga ini juga menjadi ajang persiapan menghadapi Asian Club Volleyball (AVC) Cup 20224 yang akan diikuti oleh 16 negara," kata Imam.


Imam juga menjelaskan bahwa pada gelaran kali ini, PLN Mobile Proliga 2024 diikuti oleh 7 tim putra dan 7 tim putri. Ia juga sangat antusias karena banyak dari tim peserta diisi oleh atlet-atlet muda yang berusia di bawah 20 tahun. 


"Tim putri juga pemainnya tadi sudah lihat semua, ada pendatang baru. Pemainnya masih muda-muda, ada yang umur 14 tahun, ada yang umur 15, 17, 18 masih muda-muda semua," ujarnya.


Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, menyatakan bahwa gelaran PLN Mobile Proliga 2024 menjadi bukti komitmen perseroan dalam mendukung pembinaan atlet-atlet voli di Indonesia. 


"Ini bentuk komitmen PLN sebagai bapak asuh bola voli Indonesia untuk ikut berperan aktif dalam mengembangkan olahraga voli di Indonesia. Harapannya, ajang ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berkualitas, sehingga bisa meningkatkan prestasi tim nasional Indonesia," kata Darmawan.


Menurut Darmawan, pengembangan cabang olahraga voli membutuhkan kolaborasi berbagai pihak. Dukungan PLN dalam PLN Mobile Proliga ini merupakan bentuk kehadiran PLN dalam memajukan prestasi voli Indonesia hingga tingkat dunia. "Kita ingin tim nasional ini bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi, tingkat Asia bahkan tingkat Dunia," ujarnya.


Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Prianto, menjelaskan bahwa penyelenggaraan PLN Mobile Proliga 2024 akan dipermudah dengan kehadiran aplikasi PLN Mobile. Tiket pertandingan dapat diperoleh melalui aplikasi PLN Mobile. 


"Ini adalah upaya kami untuk memudahkan masyarakat yang ingin menonton secara langsung dengan membeli tiket melalui aplikasi PLN Mobile Proliga. Ini juga membuat pengelolaan PLN Mobile Proliga menjadi semakin profesional," tuturnya.


Masyarakat yang membeli tiket PLN Mobile Proliga 2024 melalui PLN Mobile juga akan mendapatkan voucher diskon tambah daya listrik sampai dengan 75 persen dan voucher token listrik.


PLN Mobile Proliga 2024 akan berlangsung mulai 25 April hingga 21 Juli 2024 mendatang di sembilan kota. Putaran reguler akan digelar di Kota Yogyakarta, Semarang, Palembang, Pontianak, Bandung, Gresik, dan Surabaya, sedangkan putaran final four hingga grand final akan digelar di Kediri, Solo, dan Yogyakarta.(rls/red)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLN Mobile Proliga 2024 Bangkitkan Atlet Voli Berkelas Dunia

Terkini

Topik Populer

Iklan