Iklan

Iklan

Bupati Karawang dan Swasta Bersinergi dalam Penanganan Stunting

BERITA PEMBARUAN
07 Mei 2024, 17:04 WIB Last Updated 2024-05-07T10:04:17Z
Bupati Karawang H.Aep Saepulloh saat menerima bantuan stunting dari KIIC dan APINDO di Kantor DPPPKB Karawang, Selasa 7 Mei 2024 (foto: ist)


KARAWANG - Bupati Karawang, H. Aep Syaepulloh, turut hadir dalam acara penyerahan bantuan stunting dari Kawasan Industri Jababeka (KIIC) dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Karawang. Acara tersebut berlangsung di kantor DPPPKB Karawang pada Selasa (7/5/2024).


Turut hadir dalam acara tersebut adalah sejumlah pejabat terkait, antara lain Kepala dinas DPPPKB, Kepala Bappeda Karawang, Kadinkes Karawang, Ketua Apindo Karawang, serta Government & Public Relation Manager KIIC.


Dalam sambutannya, Bupati Karawang menyampaikan apresiasi kepada Apindo dan KIIC atas bantuan yang diberikan dalam upaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Karawang. 


"Kami sangat mengapresiasi bantuan dari KIIC dan Apindo untuk menangani stunting di Karawang," ujarnya.


Lebih lanjut, Bupati juga menegaskan komitmen untuk mengawal distribusi bantuan tersebut guna mencapai target 'zero stunting' di Karawang.


Kepala dinas DPPPKB Karawang, Hj. Sofiah, S.H., menyatakan bahwa upaya mengentaskan stunting merupakan bagian dari visi Indonesia Emas. 


Ia menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan sinergi antara swasta dan pemerintah dalam mencapai tujuan tersebut.


Sementara itu, H. Abdul Syukur, Ketua Apindo Karawang, menjelaskan bahwa program penurunan stunting telah menjadi program nasional Apindo. 


"Apindo Karawang bersama pemkab Karawang telah berkontribusi dalam mengatasi masalah stunting dengan memberikan bantuan kepada anak-anak yang terkena stunting," ujarnya.


Sementara Wahyu Mulyandaru, Government & Public Relation Manager KIIC, menegaskan bahwa partisipasi dalam penanganan stunting merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) KIIC. 


Ia menjelaskan bahwa KIIC telah berkomitmen dalam program tersebut sejak tahun 2000, dan kembali berpartisipasi melalui program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS).


Wahyu berharap agar bantuan yang diberikan tepat sasaran dan dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan anak-anak stunting di Karawang. 


"Kami juga mengajak pemerintah dan masyarakat untuk mendukung kegiatan CSR tersebut guna menciptakan lingkungan investasi yang aman dan nyaman di Karawang," tandasnya (yofa).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Karawang dan Swasta Bersinergi dalam Penanganan Stunting

Terkini

Topik Populer

Iklan