Iklan

Iklan

Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum pada MTQ ke-38 Jawa Barat

BERITA PEMBARUAN
05 Mei 2024, 08:06 WIB Last Updated 2024-05-05T01:06:56Z
Sekda Provinsi Jawa Barat Herman Suryatman saat diwawancarai awak media usai secara resmi menutup MTQ ke-38 di Kabupaten Bekasi, Sabtu 4 Mei 2024 malam.(foto: sgt,)


BEKASI - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-38 Jawa Barat resmi ditutup di Kabupaten Bekasi. Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Herman Suryatman, yang ditugasi oleh Pj Gubernur, menyatakan bahwa pelaksanaan MTQ tersebut dinilai sebagai yang terbaik dan termegah dalam sejarah pelaksanaan MTQ di Jawa Barat.


Menurut Sekda Herman, pelaksanaan MTQ ke-38 di Kabupaten Bekasi sukses dan lancar dari awal hingga akhir. 


"Kami saksikan bersama acara pembukaan hingga penutupan penyelenggaraan MTQ ke-38 tahun 2024 di Kabupaten Bekasi berjalan sukses, lancar, dan penuh berkah," ujarnya.


Prestasi tersebut turut diakui dengan penganugerahan juara umum kepada Kabupaten Bekasi. Kabupaten ini berhasil meraih juara umum sebanyak sembilan kali berturut-turut, mengungguli Kota Bandung yang pada gelaran MTQ kali ini meraih peringkat ketiga.


Kabupaten Bekasi meraih juara umum dengan nilai 125, disusul oleh Kabupaten Bandung dengan nilai 59 dan Kota Bandung dengan nilai 53. Kegiatan ini mempertandingkan 8 cabang, antara lain Tilawah Quran, Qiroat, Tafsir, Tahfidz, Khat, Syarhil, Fahmil, dan Karya Tulis Ilmiah.


Pada MTQ ke-38 ini, Kabupaten Bekasi menjadi tuan rumah yang berhasil menarik perhatian dan pujian dari seluruh peserta dan pengunjung. Kabupaten ini berhasil menyelenggarakan acara dengan sukses, menjadikannya pusat perhatian dalam gelaran MTQ tingkat provinsi.


Dengan demikian, Kabupaten Bekasi membuktikan komitmennya dalam mempromosikan kegiatan keagamaan serta menunjukkan prestasi yang konsisten dalam penyelenggaraan MTQ tingkat provinsi.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabupaten Bekasi Sabet Juara Umum pada MTQ ke-38 Jawa Barat

Terkini

Topik Populer

Iklan