Iklan

Iklan

Kodim 1010/Rantau Ajak Babinsa dan Jurnalis Bersinergi

BERITA PEMBARUAN
08 Februari 2021, 13:09 WIB Last Updated 2021-02-08T06:28:38Z
Para Babinsa foto bersama sesaat setelah ngobrol santai dengan para Jurnalis, Senin (8/2/21)


RANTAU- Kodim 1010/Rantau kumpulkan  perwakilan Babinsa dari Koramil se Kabupaten untuk melakukan sharing dengan para jurnalis yang ada di Kabupaten Tapin pada hari Senin (8/2/2021) yang bertempat di aula Makodim 1010/Rantau Jalan Brigjen Hasan Basery Rantau Tapin Kalimantan Selatan.


Kegiatan sharing dilaksanakan dengan suasana santai penuh keakraban. Para Babinsa sangat antusias saat para jurnalis berbagi ilmu tentang jurnalis.


Pasi Intel Kodim 1010/Rantau Kapten Waluyo menyampaikan, kegiatan sharing seperti ini harus sering dilakukan agar bisa saling berbagi ilmu dan berbagi pengalaman dengan awak media yang dalam menjalankan tugasnya dituntut laporan.


"Babinsa harus memiliki bekal ilmu jurnalistik agar nantinya mampu mempublikasikan setiap kegiatan atau kejadian di wilayah binaannya masing masing serta masyarakat nantinya bisa mendapatkan informasi yang benar," terang Kapten Waluyo.


Lanjut Waluyo, memang cara membuat sebuah berita itu sedikit berbeda dengan standar laporan yang sudah dilakukan para Babinsa selama ini dalam membuat sebuah laporan.


Sementara di tempat yang sama, Pimpinan Redaksi Media Online beritapembaruan.com N.Hartono mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Kodim 1010/Rantau. Menurutnya kegiatan seperti ini sangat luar biasa karena sedikit banyak bisa menambah khasanah keilmuan jurnalistik bagi para Babinsa.


"Nantinya para Babinsa bisa mengaplikasikan ilmu jurnalistik itu dalam tugas-tugas keseharian, seperti dalam hal memberikan informasi kepada bidang penerangan Kodim," ujarnya.


Saat ini imbuh Hartono, sinergitas TNI dan Jurnalis diharapkan bisa terus berkesinambungan. Kita ketahui bahwa media atau pers merupakan pilar ke empat di negeri ini. Dan media ini sangat besar peranannya dari berbagai kehidupan.


"Terakhir saya katakan salut untuk Kodim 1010/Rantau," tandasnya.


Kegiatan dihadiri Pasi Intel Kodim 1010/Rantau, bagian penerangan Kodim Jagat Surowysesa, perwakilan Babinsa  Kodim 1010/Rantau, Sofyan dari media poroskalimantan.com, Sandi Media apahabar.com dan Stanlius Sene banjarmasinpost.(Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim 1010/Rantau Ajak Babinsa dan Jurnalis Bersinergi

Terkini

Topik Populer

Iklan