Iklan

Iklan

Danramil 1010-02 dengan Dua Babinsanya Dirikan Pos Kamling

BERITA PEMBARUAN
22 April 2021, 15:26 WIB Last Updated 2021-04-22T08:26:35Z
Dua anggota Koramil Tapin Tengah terjun langsung dirikan Pos Kamling di Desa Pematang Karangan Hulu, Kamis (22/4/21)

RANTAU- Bintara Pembina Desa atau lebih di kenal dengan sebutan Babinsa adalah ujung tombak TNI yang tugasnya bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Babinsa memiliki tugas pokok membina wilayah yang memudahkan teritorialnya, ada ungkapan yang berkembang di masyarakat, ada jarum jatuh pun Babinsa wajib mengetahuinya.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa dari Koramil 1010-02/Tapin Tengah, demi menjaga keamanan dan membantu masyarakat Serda Sunardi dan rekannya Koptu Supri, memotivasi dan terjun langsung membantu masyarakat RT 01 Desa Pematang Karangan Hulu Kecamatan Tapin Tengah Kabupaten Tapin untuk mendirikan pos ronda/pos kamling pada Kamis (22/4/21).

Serda Sunardi dan Koptu Supri masih  dengan seragam lorengnya tidak canggung bersama warga memasangkan batako satu persatu untuk mendirikan pos kamling berukuran 3 x 2 tersebut.

"Sudah seyogyanya seorang Babinsa melaksanakan tugasnya berkecimpung untuk membantu masyarakat dimana di bertugas," ucap Serda Sunardi.

Ia mengatakan, menjaga keamanan dan membantu masyarakat yang kesulitan serta memberi solusi dengan ide, motivasi atau tenaga itu sudah menjadi kewajiban dalam tugas kami sebagai Babinsa. 

Sementara Danramil 1010-02/Tapin Tengah Kapten INF Sukirno Hadi kepada beritapembaruan.id mengatakan, dikarenakan melihat situasi keamanan di Desa Pematang Karangan Hulu yang terdiri dari 6 RT ini kurang aman.

Tersiratlah ide untuk membuat pos keamanan lingkungan dan setelah di di koordinasikan dengan kepala desa Noraini bersama masyarakat.

"Kepala Desa Noraini setuju serta mengalokasikan anggaran dari dana desa," ucap Kapten Sukirno.

Lanjut kapten Sukirno Hadi, pembuatan ini dikoordinasikan bersama dan dilakukan secara bersama sama, ada dari TNI (Babinsa), ada masyarakat semua unsur membantu pokoknya. 

"Semoga dengan adanya pos kamling ini, keamanan dan ketertiban, khususnya di desa Pematang Karangan Hulu bisa lebih terjaga dan masyarakat bisa beraktivitas dengan nyaman," terang Kapten Sukirno.

Senada dengan kapten Sukirno, Kepala Desa Pematang Karangan Hulu Noraini menyampaikan trimakasihnya kepada semua pihak yang telah membantu hingga berdirinya pos keamanan lingkungan ini.

"Dengan adanya pos kamling ini akan menjadikan desa lebih aman dan nyaman. Serta silaturahim diantara masyarakat satu sama lain makin terjalin," pungkasnya.,( kr-02/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Danramil 1010-02 dengan Dua Babinsanya Dirikan Pos Kamling

Terkini

Topik Populer

Iklan