Iklan

Iklan

Tingkat Kesadaran Warga Meningkat dalam Prokes di Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
05 April 2021, 14:01 WIB Last Updated 2021-04-05T07:01:02Z
Tak kenal lelah Satgas Covid-19 gelar operasi penegakan prokes di Kabupaten Tapin, Senin (5/4/21)


RANTAU- Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tapin gelar operasi penerapan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) di dua titik, Senin, (5/4/2021).


Tim Satgas Covid-19 yang terdiri dari Kodim 1010/Rantau, Polres Tapin serta Satpol PP Tapin melakukan operasi selama kurang lebih 90 menit dan menjaring 10 pelanggar prokes.


Selaku perwira pengendali, Pasiter Kodim 1010/Rantau Kapten Inf Zaenal mengatakan tim satgas melakukan operasi pertama di simpang empat Ranggaman, Tapin Utara selanjutnya bergeser ke depan RS. Handayati Kupang.


"10 pelanggar Prokes terjaring, sebagian besar pelanggar yaitu pengunjung yang akan pergi ke Pasar Kraton," ujar Kapten Zaenal.


Lebih lanjut, Zaenal menambahkan menurunnya tingkat pelanggar prokes pada hari ini daripada hari kemarin, dengan kata lain pelanggar prokes mulai sadar akan pentingnya prokes saat di luar rumah.


"Kita akan selalu melakukan operasi serupa guna mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Tapin," tandasnya


Sementara itu, Saini salah satu pelanggar mengaku dirinya baru kali ini tidak memakai masker, dikarenakan terburu-buru ke Pasar, takut bahan sembako yang dicari kehabisan. 


"Maaf pak, saya tidak memakai masker karena saya terburu-buru. Biasanya saya memakai masker, karena takut kehabisan bahan sembako akhirnya saya lalai,"ucapnya kepada salah satu tim satgas Covid-19. (kd-1010/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkat Kesadaran Warga Meningkat dalam Prokes di Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan