Iklan

Iklan

Wisata Air Tirta Pitu Mulang Solusi Rekreasi Terkini

BERITA PEMBARUAN
14 Mei 2021, 08:31 WIB Last Updated 2021-05-14T02:00:26Z
Wisata Air Tirta Pitu Mulang sarana rekreasi bagi keluarga di Rawagede Kecamatan Rawamerta, Karawang


KARAWANG- Untuk mengisi hari libur lebaran tahun ini, masyarakat Kabupaten Karawang Provinsi Jawa Barat tidak perlu keluar daerah untuk mencari tempat rekreasi yang nyaman dan sangat terjangkau. Taman Wisata Air Tirta Pitu Mulang (TPM ) Rawagede Desa Balongsari Kecamatan Rawamerta bisa menjadi alternatif.


Lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, namun suasana pedesaan yang masih sangat terasa karena dikelilingi oleh hamparan sawah sangat cocok bagi yang ingin menikmati wahana air dengan suasana desa. Terlebih pelarangan mudik oleh pemerintah tentu bisa sedikit mengobati rasa rindu kampung halaman.


Selain itu, terdapat saung-saung kecil di dalam area wisata yang bisa digunakan untuk kumpul dan menikmati santapan. Saung-saung kecil tersebut bersebelahan dengan pesawahan, sehingga suasana asri dan hijau ala pedesaan sangat terasa.


Dalam masa libur lebaran kali ini, Taman Wisata Air Tirta Pitu Mulang tidak ada kenaikan harga  tiket masuk yaitu Rp 20.000 per orang, Hal ini tentu sangat terjangkau bagi semua kalangan masyarakat.


Pengelola Taman Wisata Air Tirta Pitu Mulang H. Sarno Sumarno menjelaskan bahwa tidak dinaikannya harga tiket masuk tersebut untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin liburan dengan harga yang murah mengingat ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih karena pandemi Covid 19 yang belum berakhir.


H. Sarno juga mengingatkan kepada semua masyarakat yang ingin berkunjung ke Taman Wisata Air Tirta Pitu Mulang untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


“Kami tentunya meminta kerja samanya kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker. Untuk tempat cuci tangan kami sediakan. Didalam area pun petugas kami selalu mengingatkan pengunjung untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan,” ujar H. Sarno.


Lokasi Taman Wisata Air Tirta Pitu Mulang yang berada di samping Monumen sejarah Rawagede memudahkan masyarakat yang ingin sekalian berwisata air sekaligus wisata sejarah. (Mat)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisata Air Tirta Pitu Mulang Solusi Rekreasi Terkini

Terkini

Topik Populer

Iklan