Iklan

Iklan

Koramil 1010-04/Binuang Bekerjasama Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal

BERITA PEMBARUAN
29 Juni 2021, 23:27 WIB Last Updated 2021-06-29T16:27:42Z
Petugas Kesehatan Puskesmas Binuang sedang berikan vaksinasi pada warga di Puskesmas Binuang Kabupaten Tapin, Selasa (29/6/21)


RANTAU- Koramil 1010-04/Binuang bekerjasama dengan Puskesmas Binuang laksanakan Vaksinasi bagi masyarakat umum dan lansia bertempat di Puskesmas Binuang Jalan Raya Timur Binuang Kabupaten Tapin Kalimantan Selatan, Selasa (29/6/21).


Dalam rangka mendukung dan mensukseskan vaksinasi nasional yang sedang gencar dilakukan pemerintah, baik pusat maupun daerah, Koramil 1010-04/Binuang melaksanakan Vaksinasi Nasional Covid-19 dengan tema "Serbuan Vaksinasi Koramil 1010-04/Binuang.


Pantauan beritapembaruan.id di lokasi, masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi yang digelar oleh TNI melalui Koramil 1010/Binuang tersebut.


Terlihat banyak warga masyarakat Kecamatan Binuang dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Binuang, baik lansia maupun masyarakat umum dengan sukarela ikut mendaftarkan diri untuk disuntik vaksin sinovac.


Danramil 1010-04/Binuang Kapten INF Firman AS kepada beritapembaruan.id mengatakan, giat serbuan vaksinasi di Puskesmas Binuang saat ini merupakan program TNI dalam hal ini Kodim 1010/Tapin dan kami Koramil sebagai pelaksana lapangan yang bekerjasama dengan pihak puskesmas sebagai tenaga medisnya.


Kapten INF Firman AS menuturkan bahwa pelaksanaan serbuan vaksin yang dilaksanakan pihaknya berada di dua puskesmas yakni Puskesmas Binuang dan Puskesmas Hatungun.


"Masyarakat sangat antusias mengikuti giat serbuan vaksinasi yang digelar oleh kami, terlihat banyak warga dengan sukarela mendaftar," terangnya.


Lebih lanjut ia mengatakan giat serbuan vaksinasi Koramil 1010-04/Binuang ini akan dilaksanakan dua hari mulai tanggal 29 sampai 30 Juni 2021 dan dilaksanakan di dua puskesmas yakni Puskesmas Binuang dan Puskesmas Hatungun.


"Hari pertama di Puskesmas Binuang yang ikut screening sebanyak 131 orang, yang divaksin sejumlah 124 orang dan sebanyak 7 orang ditunda," terangnya.


Lanjutnya, di Puskesmas Hatungun yang mengikuti screening sebanyak 111 orang, yang divaksin sejumlah 102 orang dan di tunda ada 6 orang.


"Yang ditunda vaksinasinya rata-rata mereka karena Hipertensi dan DM serta ada tiga orang yang didapati belum cukup umur," imbuhnya.


Sementara itu Sawal (65) salah satu warga Desa Pualam Sari Binuang mengatakan, ia bersama istri dan anaknya sengaja mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan pihak Koramil Binuang.


"Saya sengaja daftar dan datang ke Puskesmas Binuang untuk mengikuti vaksinasi Covid-19," terangnya.


Sawal mengatakan ia diberitahu oleh Babinsa dan ketua RT di tempat tinggalnya, bahwa ada pelaksanaan vaksinasi massal secara gratis yang dilaksanakan oleh Koramil Binuang.


"Tujuan saya mengikuti vaksinasi Covid-19 ini agar sehat. Dan saya datang sendiri bersama keluarga dengan sukarela," ucapnya.


Ia berharap vaksinasi yang sudah dianjurkan pemerintah ini bisa dikuti oleh masyarakat lainnya. Karena menurutnya pemerintah itu ingin masyarakatnya sehat dan baik-baik semua.


"Dan saya berharap pandemi Covid-19 ini cepat berakhir di Indonesia, khususnya di Kecamatan Binuang agar bisa beraktivitas sebagai mana biasanya tanpa dihantui perasaan khawatir tertular virus," pungkasnya.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Koramil 1010-04/Binuang Bekerjasama Puskesmas Gelar Vaksinasi Massal

Terkini

Topik Populer

Iklan