Iklan

Iklan

Permudah Layanan, Kecamatan Tapin Utara Luncurkan Aplikasi Simpel_kan

BERITA PEMBARUAN
12 Juni 2021, 21:12 WIB Last Updated 2021-06-12T14:12:23Z
Camat Tapin Utara Rini Yusnita


RANTAU- Pemerintah Kecamatan Tapin Utara luncurkan Aplikasi Simpel_kan guna mempermudah layananan dan hindari Covid-19.


Sebuah Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pelayanan Kecamatan atau Simpel_kan diluncurkan oleh Pemerintah Kecamatan Tapin Utara Kabupaten Tapin Provinsi Kalimantan Selatan, guna mempermudah dalam pelayanan kepada masyarakat.


Camat Tapin Utara Rini Yusnita kepada beritapembaruan.id, Sabtu (12/6/21) mengatakan, aplikasi tersebut merupakan sebuah Inovasi dari kecamatan dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dan didukung oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tapin.


"Pemerintah Kecamatan Tapin Utara terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," terangnya.


Rini Yusnita mengatakan, Aplikasi Simpel_kan merupakan sebuah Aplikasi Online yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengakses layanan di kecamatan tanpa harus datang ke kantor kecamatan selain itu praktis, aman dan cepat.


"Dengan adanya aplikasi Simpel_kan yang bisa diakses di rumah saja juga dapat menghindarkan masyarakat dari adanya penyebaran Covid-19," tandasnya.


Lebih lanjut Rini Yusnita menyampaikan, adapun pelayanan yang dapat diakses melalui aplikasi Simpel_kan tersebut, untuk sementara ini berupa Rekomendasi IMB, HO, SIUP, SITU dan IUMK.


"Pelayanan di kecamatan yang biasanya selesai dalam waktu 3 hari, kini dapat selesai dengan waktu cukup 25 sampai 30 menit saja," ujarnya.


Sebagai informasi, masyarakat yang ingin mengakses Aplikasi tersebut harus menggunakan Smartphone atau komputer yang bisa mengakses ke laman Simpelkan.taput.tapinkab.go.id


"Nanti di halaman itu akan muncul biodata yang harus diisi sesuai dengan E-KTP untuk membuat akun dan nomor WhatsApp aktif," terangnya.


Lanjutnya, setelah pengisian data selesai, lalu klik simpan dan nanti akan mendapat pesan Notice dari WA dan sudah bisa Log-in ke Aplikasi Simpel_kan," jelas Camat Tapin Utara Rini Yusnita.(ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Permudah Layanan, Kecamatan Tapin Utara Luncurkan Aplikasi Simpel_kan

Terkini

Topik Populer

Iklan