Iklan

Iklan

Polsek dan Puskesmas Tambelang Gelar Vaksinasi di Ponpes Nurul Inayah

BERITA PEMBARUAN
08 Juli 2021, 19:20 WIB Last Updated 2021-07-08T12:20:36Z
Petugas Kesehatan dari Puskesmas Tambelang saat vaksinasi di Ponpes Nurul Inayah Tambelang, Kamis (8/7/21)


BEKASI- Polsek Tambelang Polres Metro Bekasi bekerjasama dengan Puskesmas Tambelang gelar Operasi Kemanusiaan Dalam Rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri berupa Kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren Nurul Inayah Gang Al-Mutaqien RT.006/003 Desa Sukarapih Kecamatan Sukarapih, Kabupaten Bekasi, Kamis (8/7/2021).


“Kegiatan Vaksinasi ini, kami laksanakan dengan Puskesmas Tambelang dengan sasaran Lansia, Guru, Pelayan Publik dan warga masyarakat Desa Sukarapih khususnya petani,” ujar Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH., MH.


Menurut Miken, kegiatan ini lanjutan dari aksi bebaskan masyarakat Indonesia khususnya warga Desa Sukarapih-Tambelang dari virus Corona. Warga yang datang antusias dan dengan kesadaran sendiri untuk melakukan vaksin.


“Vaksinasi ini adalah wujud peduli kami terhadap warga demi terhindar dari serangan virus Covid-19. Kita akan terus bergerak memberi vaksin kepada warga. Kita pastikan semua warga di wilayah hukum kami divaksin," terang Miken.


Adapun tim pelaksana vaksinasi ini adalah dr. Firzawati, Camat Tambelang beserta jajarannya, Kapolsek Tambelang AKP Miken Fendriyati, Wakapolsek Iptu Gianto Petugas Puskesmas dan jajaran.


Kegiatan ini berjalan sesuai Prokes dengan Target Vaksinasi Harian 200. Peserta yang hadir 120 orang. Adapun Jumlah yang telah divaksin  108 orang  dan  12 orang alasan kesehatan.


Sementara menurut Kepala Desa Sukarapih Acim menghimbau kepada masyarakat agar melaksanakan vaksin, juga agar memakai masker jika keluar rumah dan berpergian ke tempat yang  ramai.


"Dan bagi warga yang terpapar Covid- 19 agar melakukan isoman di rumah di imbau untuk tetangga agar memperhatikan sesama tetangga baik dari makanan bergizi maupun lainnya," ujar Kepala Desa Sukarapih.(sigit)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek dan Puskesmas Tambelang Gelar Vaksinasi di Ponpes Nurul Inayah

Terkini

Topik Populer

Iklan