Iklan

Iklan

Polsek Tambelang Berikan Fasilitas Konsultasi Kesehatan

BERITA PEMBARUAN
07 Juli 2021, 14:38 WIB Last Updated 2021-07-07T07:38:55Z


BEKASI- Polsek Tambelang melakukan terobosan dengan menyiapkan fasilitas konsultasi gratis atau fasilitas Telemedicine bagi masyarakat Tambelang baik yang baru gejala maupun yang sudah terpapar Covid-19, ataupun yang mau konsultasi sakit lainnya.


Polsek Tambelang memastikan pasien yang melakukan isolasi mandiri untuk tetap memperoleh layanan kesehatan.


Layanan kesehatan ini berupa telemedicine yang merupakan konsultasi kesehatan secara virtual yang bisa diakses kapan pun dan di manapun oleh masyarakat Tambelang. 


Kapolsek Tambelang, AKP. Miken Fendriyati, SH., MH., menjelaskan bahwa pasien positif Covid-19 yang sedang isolasi mandiri butuh konsultasi, butuh ketenangan, diperhatikan, dan tahu bahwa mereka menerima pengobatan yang benar. 


Untuk itu Polsek Tambelang menyediakan layanan telemedicine, karena kalau harus datang ke rumah sakit untuk konsultasi dengan dokter akan susah. Pasalnya tenaga nakes sekarang ini terbatas dan akan menambah resiko penularan.


“Kami sudah menyiapkan fasilitas  telemedicine yaitu dua orang dokter untuk memberikan jasa konsultasi secara gratis,” ujar Miken, Rabu (7/7/2021).


Adapaun dua dokter yang siap melayani konsultasi Covid-19 dan kesehatan masyarakat Tambelang, dr. Loise Mayasari (Hp 08117776555) dan dr. Herry Surbakti (Hp 0819684859).


Untuk itu, lanjut Miken menjelaskan, warga Tambelang silahkan berkonsultasi. Dokter bisa mengidentifikasi warga berdasarkan hasil konsultasi, untuk selanjutnya dilakukan penanganan berdasarkan kondisi pasien.


“Melalui layanan ini, bisa dilakukan skrining awal untuk pasien dengan gejala ringan, sedang dan berat, termasuk informasi  obat yang harus diminum,” tandasnya.(sigit)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Tambelang Berikan Fasilitas Konsultasi Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan