Iklan

Iklan

Tingkatkan Kesadaran Vaksinasi, PMI Tapin Gelar Penyuluhan Keliling

BERITA PEMBARUAN
05 Juli 2021, 16:46 WIB Last Updated 2021-07-05T09:46:05Z
Petugas saat suntikan vaksin pada ketua PMI Kabupaten Tapin H.Dedy Arief Budiman, beberapa waktu lalu (foto:ron)


RANTAU - Guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tapin, Kalsel lakukan Penyuluhan Keliling.


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama enam hari yang dimulai pada hari ini Senin 5 -10 Juli 2021 dengan menggunakan roda empat dan sasaran setiap harinya dua kecamatan.


Ketua PMI Kabupaten Tapin, H. Dedy Arief Budiman kepada Beritapembaruan.id (5/7/21) mengatakan, penyuluhan keliling ini merupakan upaya PMI Tapin dalam mendukung program pemerintah dalam  mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.


"Kami dari PMI Tapin mengajak semua stakeholder terkait dan seluruh masyarakat Kabupaten Tapin untuk mendukung pelaksanaan penyuluhan keliling ini di seluruh kecamatan di Kabupaten Tapin dengan menggunakan sarana roda empat," jelasnya.


Lanjut H. Dedy sarana roda empat yang akan digunakan selama melaksanakan kegiatan penyuluhan keliling sebanyak tiga unit.


"Untuk jadwalnya hari ini, Senin, (05/07/2021) akan dilaksanakan di dua kecamatan yakni Kecamatan Candi Laras Utara dan Candi Laras Selatan yang di mulai dari pukul 09.00 hingga 12.00 Wita kemudian dilanjutkan pukul 13.00 hingga 16.00 Wita," jelas ketua PMI yang juga  ketua KNPI Kabupaten Tapin ini.


Ia mengatakan, sedangkan untuk seterusnya yakni Kecamatan Bakarangan, Kecamatan Tapin Tengah, Tapin Utara, Hatungun, Binuang, Lokpaikat, Bungur, Tapin Selatan, Salam Babaris dan Piani dan untuk jamnya tetap sama.


"Jamnya tetap sama karena setiap hari dilaksanakan untuk dua kecamatan," tandasnya.


Ia berharap dengan adanya penyuluhan keliling ini dapat membantu masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19 dan ikut mensukseskan vaksinasi.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kesadaran Vaksinasi, PMI Tapin Gelar Penyuluhan Keliling

Terkini

Topik Populer

Iklan