Iklan

Iklan

BPBD Tapin Gelar Sosialisasi KIE Rawan Bencana

BERITA PEMBARUAN
25 Oktober 2021, 15:44 WIB Last Updated 2021-10-25T08:44:46Z
BPBD Kabupaten Tapin saat berikan sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi rawan bencana di aula Desa Tandui Kecamatan Tapin Selatan, Senin (25/10/21)(foto:ist)


RANTAU- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapin laksanakan giat Sosialisasi, Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) rawan bencana Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.


Pantauan beritapembaruan.id pelaksanaan sosialisasi KIE BPBD Kabupaten Tapin diselenggarakan jajaran BPBD Tapin di Kantor Desa Tandui Kecamatan Tapin Selatan Kabupaten Tapin, Senin (25/10/21).


Kegiatan tersebut selain dari BPBD Tapin yang dipimpin oleh Kabid Kedaruratan dan Logistik H Ahmad Sofyan juga turut hadir Anggota TNI Koramil 1010-03/Tapsel, Personil Polsek Tapin Selatan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.


Kabid Kedaruratan dan Logistik PB BPBD Tapin H Ahmad Sofyan kepada beritapembaruan.id mengatakan, materi sosialisasi yang kita sampaikan tentang pengenalan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) juga terkait pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana.


"Selain itu kita pun memberikan informasi tentang apa saja yang sudah dilakukan BPBD Tapin dalam hal pencegahan dan kesiapsiagaan selama ini," terangnya.


Lanjutnya, kami pun menjelaskan tentang Standar Operasional Prosedur ( SOP ) Kedaruratan dan SOP logistik saat terjadi bencana juga tentang rekonstruksi serta rehabilitasi bencana.


"Alhamdulillah masyarakat Kecamatan Tapin Selatan khususnya warga Desa Tandui sangat mendukung kegiatan sosialisasi itu, bahkan sempat ada materi tanya jawab juga masukan dari masyarakat terkait penanggulangan bencana," jelasnya.


Ia pun  menambahkan bahwa kegiatan serupa akan dilaksanakan di beberapa kecamatan lain seperti di Desa Sukaramai Kecamatan Tapin Tengah, Desa Baulin Kecamatan CLS, Desa Sungai Salai Kecamatan CLU serta Kecamatan lainnya dan hari ini merupakan yang pertama di Desa Tandui Kecamatan Tapin Selatan.(ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BPBD Tapin Gelar Sosialisasi KIE Rawan Bencana

Terkini

Topik Populer

Iklan