Iklan

Iklan

Da'i Kondang UAS Disambut Gembira di Rantau Kabupaten Tapin

BERITA PEMBARUAN
17 November 2021, 22:59 WIB Last Updated 2021-11-17T15:59:33Z
KH Abdul Somad, Lc.,saat memberikan tausiyah di Kediaman Dinas Bupati Tapin, Rabu (17/11/21)(foto:ron)


RANTAU - Kehadiran Ustadz Abdul Somad (UAS) ke Kabupaten Tapin disambut dengan gembira Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Jajaran Forkompinda bersama Ulama, Habaib serta warga masyarakat Tapin, Rabu (17/11/21).


Informasi dihimpun beritapembaruan.id hadirnya UAS ke Kabupaten Tapin merupakan  ketiga harinya dalam road show ceramah di Provinsi Kalimantan Selatan setelah sebelumnya, Da'i Kondang Nasional itu melakukan ceramah di beberapa tempat yakni Banjarmasin, HSS dan Kabupaten Tapin.


Sebagai informasi, di Kabupaten Tapin sendiri, UAS Da'i Kondang dengan ciri khas berpenampilan sederhana dan gaya dakwahnya yang lugas itu sebelum mengisi tausiyah di Kediaman Dinas Bupati Tapin Jl Brigjen Hasan Basry Rantau, terlebih dahulu melaksanakan sholat subuh berjamaah dan mengisi tausiyah agama kepada jamaah Majelis Ta'lim Attazkiah Pimpinan Guru Muhammad Noval Arni Anshari di Kelurahan Rangdamalingkung Kecamatan Tapin Utara.


Dalam Tausiyahnya di halaman Rumah Dinas Bupati Tapin itu, UAS menyampaikan dakwahnya terkait pentingnya Zakat, Pendidikan, bahkan Ekonomi dan Dakwah namun semua itu harus diniatkan untuk ibadah serta dibarengi iman dan taqwa agar mendapatkan Rahmat dan berkah dari Allah SWT.


UAS pun berharap di Tapin lahir para pendakwah yang memiliki kemampuan ilmu agama dan dibekali ilmu pendidikan umum yang tinggi, guna menyiarkan Islam untuk dunia dan akhirat. Ia pun mencontohkan para ulama Kalsel terdahulu yang mashur dan hasil karya diakui dunia pendidikan Islam sampai sekarang salah satunya seperti Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary dengan Kitabnya Sabilal Muhtadin.


Ia pun mengakui, bahwa pernah mendapat Ijazah salah satu kitab bab nikah dari Ulama Kalsel salah satu keturunan ke-6 Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjary atau populer di Kalimantan Selatan disebut Datu Kalampayan.


"Pendidikan itu penting jadi tuntutlah ilmu itu setinggi-tingginya bila perlu masukanlah anak kita ke Oxford university, namun demikian meskipun sekolahnya lulusan Eropa hatinya harus tetap Islam agar mendapatkan rahmat dan keberkahan dari Allah SWT," ujar Abdul Somad dalam tausiyahnya dihadapan Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Jajaran Forkompinda Tapin.


Abdus Somad pun dalam ceramahnya menyinggung tentang tanggung jawab bekerja para pegawai tak terkecuali para ASN yang mendapatkan gaji dari APBN atau APBD.


"Dan itu harus benar-benar dalam menunaikan kewajibannya dalam hal melayani masyarakat," ujarnya dalam tausiyahnya di Rantau Kabupaten Tapin.


Pantauan beritapembaruan.id di lokasi  acara tausiyah tersebut Pemkab Tapin menyediakan Gerai Vaksin dan jumlah jemaah dibatasi serta menerapkan prokes yang ketat salah satunya harus menunjukkan sertifikat vaksin, bermasker dan menjaga jarak serta dites suhu tubuh terlebih dahulu sebelum masuk ke area tempat UAS menyampaikan tausiyahnya.(Ron)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Da'i Kondang UAS Disambut Gembira di Rantau Kabupaten Tapin

Terkini

Topik Populer

Iklan