Iklan

Iklan

Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto Bergeser Jabat Wadir Narkoba Polda Kalsel

BERITA PEMBARUAN
21 Desember 2021, 15:17 WIB Last Updated 2021-12-21T08:17:44Z
Ilustrasi


RANTAU - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo keluarkan empat Surat Telegram mutasi dan rotasi sejumlah pejabat tinggi (Pati) dan pejabat menengah (Pamen) tertanggal 17 Desember 2021 yang ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol. Wahyu Widada.


Empat Surat Telegram yang memuat tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dalam Jabatan di lingkungan Polri itu yakni ST/2577/XII/KEP./2021,ST/2569/XII/KEP./2021,ST/2568/KEP./2021 dan ST/2570/XII/KEP./2021 dengan total ada 660 orang perwira Polri yang dimutasi dan dirotasi.


Dalam surat telegram nomor ST/2568/KEP./2021 tanggal 17 Desember 2021 itu termuat 12 jabatan di lingkungan Polda Kalsel salah satunya Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto S I K., M.H., yang bergeser menjadi Wadir Resnarkoba Polda Kalsel sedangkan Jabatan Kapolres Tapin digantikan oleh AKBP Ernesto Seiser yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Kalsel.


Kabag Humas Polres Tapin Iptu Agung Setiawan saat dikonfirmasi beritapembaruan.id Selasa (21/12/21) membenarkan di Surat Telegram Kapolri tentang pergantian Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto S.U.K., M.H., yang naik jabatan menjadi Wakil Direktur Resnarkoba Polda Kalsel dan digantikan oleh AKBP Ernesto Seiser.


"Ya Benar, namun untuk serah terima jabatannya belum ada info lanjutannya," ujar Iptu Agung Setiawan singkat melalui pesan WhatsApp. 


Pantauan beritapembaruan.id, meski rotasi itu merupakan hal biasa, proses mutasi secara alamiah karena ada yang memasuki masa pensiun dan bagian dari pengelolaan lembaga (tour of duty and area) atau penyegaran di tubuh Polri, namun ada yang menarik dari pergantian Kapolres Tapin tersebut.


Selain pergantian Kapolres itu terkesan mendadak juga sebagai mana kita ketahui beberapa minggu terakhir ini di Kabupaten Tapin sedang hangat-hangatnya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh para pekerja jasa angkutan dan pekerja tongkang batubara yang terdampak perselisihan dua perusahaan yang berbuntut penutupan jalan Haulling KM 101 Desa Suato Tatakan Kecamatan Tapin Selatan yang hingga kini belum dibuka.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto Bergeser Jabat Wadir Narkoba Polda Kalsel

Terkini

Topik Populer

Iklan