Iklan

Iklan

Tokoh dan Aktivis Karawang Dideklarasikan 'Beraksi', Siap Menangkan Anies Pilpres 2024

BERITA PEMBARUAN
23 Januari 2022, 17:03 WIB Last Updated 2022-01-23T10:06:56Z
Para pengurus Relawan Korda Kabupaten Karawang sesaat setelah Deklarasi di Gedung Islamic Center Karawang, Minggu (23/1/22)(foto:rm)


KARAWANG - Jelang tahun politik 2024 beberapa tokoh dan aktivis Kabupaten Karawang yang mengatasnamakan 'Bersama Anies Kita Siap' (Beraksi) mendeklarasikan Gubernur DKI Anies Rasyid Baswedan sebagai calon presiden RI  pada Pilpres 2024 di Gedung Islamic Center Al-Jihad Jalan A.Yani Karawang, Minggu (23/1/22) siang.


Mereka mendukung Anies lantaran menilai mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu telah berhasil merealisasikan janji-janji kampanyenya dalam Pilkada DKI 2017.


Anies juga dinilai merupakan sosok pemimpin yang dapat merangkul semua kelompok masyarakat dari berbagai suku, ras dan agama.


Hal tersebut disampaikan Bukhori Zaenal disela-sela acara Deklarasi tersebut.


Menurut Abu Bukhori panggilan akrab Bukhori Zaenal mengatakan, bahwa Kabupaten Karawang tempatnya para pejuang dan jawara, jadi semangat dari para pejuang (aktivis -red) bisa mengantarkan Anies Baswedan menjadi Presiden pada pilpres 2024 mendatang.


"Setelah deklarasi ini, kami kebut untuk membentuk relawan di tiga puluh kecamatan yang ada di Kabupaten Karawang," ujar Abu Bukhori.


Kemudian lanjut Abu, setelah itu kami pun akan dirikan di setiap desa relawan-relawan Beraksi. Dan insya Allah kami pun bulan Februari 30 kecamatan akan terbentuk Koordinator Kecamatan (korcam).


"Dan Insya Allah setiap desapun akan kita bentuk relawan desa," tandasnya.


Sementara Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat Gunawan Zulkarnaen menyampaikan rasa terimakasih nya kepada semua pecinta Anies Baswedan di Kabupaten Karawang yang telah menghadiri Deklarasi Beraksi.


Menurutnya saat ini di Jawa Barat Beraksi sudah dibentuk di 19 kabupaten/ kota dari 27 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Jawa Barat.


"Target Korwil di bulan Januari ini semua daerah sudah terbentuk. Dan saya yakin insya Allah itu bisa terwujud," ujar Gunawan. (*)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tokoh dan Aktivis Karawang Dideklarasikan 'Beraksi', Siap Menangkan Anies Pilpres 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan