Iklan

Iklan

Kabinda Kalsel Pastikan Program Kelistrikan Nasional Berjalan Mulus di Kotabaru

BERITA PEMBARUAN
23 Februari 2022, 13:35 WIB Last Updated 2022-02-23T06:35:15Z
                  Ilustrasi


BANJARMASIN - PT. PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP Kalbagtim) terus melanjutkan pembangunan tower Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Desa Selaru, Kecamatan Pulau Laut Tengah Kabupaten Kotabaru, yang merupakan Program Kelistrikan Nasional.


Hal ini pun menjadi perhatian Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Selatan, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto, S.H., M.Si., pada saat melakukan kunjungan ke Kabupaten Kotabaru pada Selasa (22/2/22).


"Kita harapkan Program Kelistrikan Nasional ini dapat menunjang sistem kelistrikan sebagai bagian dari persiapan Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan," terang Heri.


Heri mengungkapkan, pihaknya memberikan perhatian kepada program ini karena sebelumnya menemui kendala dalam proses pembebasan lahannya.


"BIN Daerah Kalsel memberikan perhatian kepada program ini, karena sebelumnya sempat terkendala permasalahan lahan tempat pembangunan, di mana masyarakat yang mengelola lahan pada beberapa titik menginginkan penggantian tanam tumbuh yang sesuai, sementara status lahan tersebut adalah milik PT. Inhutani II," jelas Heri.


Heri menambahkan, program kelistrikan nasional ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kondisi sosial ekonomi masyarakat di Kalimantan Selatan, khususnya di Kabupaten Kotabaru.


"Kita melakukan pendampingan ke PT. PLN (Persero) UIP Kalbagtim dalam program ini sebagai salah satu PSN di bidang kelistrikan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi kehidupan masyarakat di Kabupaten Kotabaru," ungkap Heri.


Sementara itu, Manajer PT. PLN (Persero) UIP Kalbagtim, Arie Nugroho juga menyampaikan harapannya agar pembangunan tower tersebut dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.


"Dengan pembangunan ini, kita harapkan keandalan sistem kelistrikan kita di Kalimantan nantinya dapat semakin mantap, sehingga dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat, termasuk di Kabupaten Kotabaru," ungkap Arie.


Arie menambahkan, PT. PLN (Persero) berkomitmen memberikan pelayanan kelistrikan kepada masyarakat secara maksimal. 


"Kami mengapresiasi dukungan masyarakat, khususnya para penggarap lahan yang telah mempermudah proses pengadaan lahan untuk pembangunan tapak tower ini," terang Arie.(rls/Ron)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kabinda Kalsel Pastikan Program Kelistrikan Nasional Berjalan Mulus di Kotabaru

Terkini

Topik Populer

Iklan