Iklan

Iklan

Vaksinasi Terus Digelar Secara Masif di Kecamatan Rawamerta

BERITA PEMBARUAN
22 Februari 2022, 23:44 WIB Last Updated 2022-03-08T15:36:10Z
Kapolsek Rawamerta saat menyaksikan warga yang mendapat suntikan vaksin di Desa Panyingkiran, Selasa (22/2/22)(foto:ist)


KARAWANG - Guna meningkatkan capaian vaksinasi petugas gabungan gelar vaksinasi door to door di Desa Panyingkiran Kecamatan Rawamerta Kabupaten Karawang, Selasa (22/2/22).


Pelaksanaan kegiatan tersebut dihadiri Kapolsek Rawamerta AKP. M. Wasis, Bhabinkamtibmas Desa panyingkiran Bripka  Evan Zaenal, Tim Kesehatan serta Muspika.


Menurut AKP M.Wasis, bahwa untuk Desa Panyingkiran, vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 90 persen kemudian dosis kedua pun sudah 70 persen. 


"Untuk sekarang ini, sasaran kita untuk dosis dua dan mungkin dosis satu juga bisa, bagi mereka yang belum sama sekali divaksin," ucap M.Wasis.


Dan sekarang ini lanjut Kapolsek, diutamakan dosis 2 untuk lansia. Lansia di wilayah Karawang sangat rendah, sekitar 58 persen atau 60 persen. Sedangkan target kita 70 persen di akhir Februari, sehingga kita lakukan akselarasi  vaksin door to door di desa-desa.


"Itu dengan tujuan bisa menjaring masyarakat dosis dua dan lansia. Sehingga kita bisa mengejar target 70 persen sampai akhir Februari," terangnya. 


Lanjut Kapolsek, untuk dosis 3 di Kecamatan Rawamerta baru sekitar 25 persen, karena dosis tiga ini masih terus berjalan, sedangkan yang kita kejar lansia yang dosis dua. 


"Dan dosis tiga pun kalau memang yang mau dosis tiga, kita layani, dengan tujuan agar nanti dosis tiga ditentukan kita udah mendapatkan hasil yang banyak juga," tegasnya. (Mat)



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Vaksinasi Terus Digelar Secara Masif di Kecamatan Rawamerta

Terkini

Topik Populer

Iklan