Iklan

Iklan

DPC FSPTI SPSI Kabupaten Karawang Fokus Persiapan Pelantikan Serentak

BERITA PEMBARUAN
30 Maret 2022, 17:27 WIB Last Updated 2022-03-30T10:29:13Z
Ketua DPC FSPTI Kabupaten Karawang Subianto Triandanu (kiri) bersama Sekretaris Agung Gustian (kanan)(foto : rm)


KARAWANG - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (DPC FSPSI SPSI) Kabupaten Karawang, saat ini sedang melakukan konsolidasi untuk membentuk kepengurusan.


Hal ini disampaikan Ketua DPC FSPTI SPSI Kabupaten Karawang Subianto Triandanu, S.T., saat ditemui di kantor sekretariatnya, Rabu 30 Maret 2022.


Pria yang akrab disapa Danu ini menjelaskan, saat ini kami sedang fokus untuk melengkapi kepengurusan 43 pimpinan unit kerja (PUK).


"Sudah ada 43 PUK dan beranggotakan sekitar 600 orang. Namun belum di SK-kan karena masih tahap pendataan ulang sebelum dilaporkan ke DPP FSPTI SPSI," jelasnya.


Danu mengaku bahwa ada beberapa paguyuban yang berniat untuk bergabung menjadi anggota DPC FSPTI Kabupaten Karawang. Selain mendapatkan legalisasi hukum, setidaknya para anggota juga akan mendapatkan perlindungan hukum. 


Karena, kata dia, Anggota PUK FSPTI SPSI Kabupaten Karawang banyak berasal dari paguyuban driver (pengemudi), jasa ekspedisi, pedagang keliling motoris dan tukang parkir.


"Soal kepengurusan paguyuban, itu sepenuhnya menjadi hak prerogatif internal mereka. Sedangkan setelah menjadi anggota DPC FSPTI Kabupaten Karawang, manfaatnya adalah mendapatkan perlindungan hukum ketika mendapatkan permasalahan selama menjalankan pekerjaannya," sebutnya.


Pria yang aktif di FKPPI ini menegaskan, wacana program PC FSPTI Kabupaten Karawang ke depan bukan hanya sebagai wadah organisasi namun juga akan mengupayakan kesejahteraan untuk anggotanya.


"Kita akan fokus dalam pembentukan PUK untuk di SK-kan. Kemudian deklarasi dan pelantikan pengurus secara serentak serta rapat pleno untuk program kerja ke depan. Saya bukan Robin Hood, tapi ini yang akan saya lakukan dibantu para pengurus lainnya," tutup Danu, PC FSPTI Kabupaten Karawang didampingi Sekretaris Agung Gustian, Wakil Ketua Najat Sarbini dan Humas Maman [Ari/RM]



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC FSPTI SPSI Kabupaten Karawang Fokus Persiapan Pelantikan Serentak

Terkini

Topik Populer

Iklan